Gratis Cuma Pakai Bahan di Dapur! Ini 5 Obat Penurun Kolesterol Alami Bantu Kamu Tetap Sehat, Jauh dari Stroke dan Sakit Jantung

obat penurun kolesterol alami
ilustrasi obat penurun kolesterol alami/youtube
0 Komentar

Tapi ada juga penelitian dari NCCIH atau Pusat Nasional untuk Kesehatan Komplementer dan Integratif AS, yang tidak menemukan efek jangka panjang 3 olahan bawang putih terhadap kolesterol.

3. Kedelai

Obat penurun kolesterol alami lainnya adalah kedelai. Jangan berpikir kalau kamu harus mengonsumsi kedelai murni dari pohon yang masih ada dengan kulit-kulitnya. Kamu bisa mendapatkan kedelai juga dari makanan olahan seperti tempe, tahu, dan susu kedelai. Atau bisa juga mengonsumsi yoghurt kedelai.

Konsumsi protein nabati dari kedelai sebagai pengganti asupan protein lain bisa membantu mencegah penyakit jantung koroner karena mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida di dalam darah.

Baca Juga:Mau Tau Cara Cepat Turunkan Kolesterol? Begini 6 Langkah yang Harus Kamu Ikuti, LDL Auto BerkurangNggak Cuma Investasi! Begini 4 Cara Cepat Kaya dengan Frugal Living, Miliarder Warren Buffet Juga Pakai Cara Ini Lho

4. Kacang-Kacangan

Selain kedelai, kamu juga bisa memakai kacang-kacangan sebagai obat penurun kolesterol alami. Kacang almond misalnya, diketahui bisa menurunkan kadar kolesterol jahat tapi juga mempertahankan bahkan meingkatkan kadar kolesterol baik dalam darah.

Selain kacang almond, kamu juga bisa mengonsumsi kacang hazelnut, pistacio, pecan, dan kenari sebagai obat alami penurun kolesterol.

Badan Pengawas Makanan dan Obat-Obatan (FDA) AS menyebutkan bahwa mengonsumsi kacang kenari setiap hari sebanyak satu genggam saja, bisa menurunkan resiko terkena sakit jantung.

5. Buah dan Sayuran

Di dapur kamu pasti sedia buah dan sayur bukan? Coba cek, apakah sayur dan buah yang kamu simpan termasuk dalam kategori obat alami penurun kolesterol atau tidak.

Beberapa buah dan sayur diketahui bagus untuk menurunkan kolesterol karena memiliki kandungan serat yang larut.

Nah, serat dalam buah dan sayur tadi bisa mengurangi penyerapan kolesterol pada sistem pencernaan. Dengan begitu, kenaikan kolesterol jahat bisa dicegah dan kamu jadi sehat.

Beberapa buah dan sayur yang direkomendasikan buat dijadikan obat penurun kolesterol alami adalah jeruk, brokoli, wortel, apel, bayam, alpukat, dan semangka.

Baca Juga:Gratis Cuma Pakai 1 Bahan Sisa di Dapur! Begini Cara Mengatasi Mata Panda dengan Teh Hijau, Bisa Hilang Tanpa Keluar DuitMau Punya Banyak Duit? Ini 7 Cara Cepat Kaya dengan Frugal Living, Sudah Dibuktikan Banyak Miliarder!

Kamu bisa mengolah buah dan sayur tersebut menjadi jus atau minuman segar lain sehingga obat penurun kolesterol alami kamu terasa semakin enak. (*)

0 Komentar