Kolesterol Langsung Longsor! Ini 5 Cara Alami Menurunkan Kolesterol, Bukan Obat atau Resep Aneh, Bisa Kamu Nikmati dengan Enak

cara alami menurunkan kolesterol
ilustrasi cara alami menurunkan kolesterol/youtube
0 Komentar

Berdasarkan rekomendasi buku Ramuan Lengkap Herbal Taklukkan Penyakit yang ditulis oleh Prof H. Hembing W, kamu bisa membuat minuman alami kaya khasiat untuk kolesterol dari beberapa bahan berikut.

  • Campuran jahe dan bawang putih
  • Campuran lemon dan bawang putih
  • Campuran jahe dan madu
  • Wedang uwuh
  • Campuran jahe, serai, dan gula merah

Kamu bisa membuat minuman alami tersebut dan meminumnya secara rutin. Pastikan tidak berlebihan agar tidak menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan.

Kandungan bawang putih bisa untuk memperlambat perkembangan aterosklerosis atau penyempitan arteri tadi. Selain untuk menurunkan kolesterol, bawang putih juga memiliki khasiat untuk membantu menurunkan tekanan darah juga.

Baca Juga:Manjur Hilangkan Lingkaran Hitam dan Bengkak! Ini 5 Manfaat Kantong Teh Celup Bekas untuk Mata, Cara Gratisan Tampil Lebih CantikManjur Bikin Luka Cepat Kering dan Asam Lambung! Ini 8 Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan, Sayang Belum Banyak yang Tau

Sementara jahe dalam cara alami menurunkan kolesterol ini dipilih karena bisa menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL tapi juga sekaligus mempertahankan dan meningkatkan kolesterol baik atau HDL.

Dengan fungsi tersebut jahe dan bawang putih termasuk cara alami menurunkan kolesterol yang efektif.

4. Jus Buah

ilustrasi jus alpukat/pexels

Kalau kamu ingin cara alami menurunkan kolesterol tapi tetap enak dan segar, kamu bisa memilih jus buah. Selain buahnya yang mudah didapatkan, minuman ini pasti akan menjadi obat kolesterol yang paling enak.

Ada beberapa buah yang memiliki kandungan serat tinggi sehingga baik buat dikonsumsi saat menurunkan kolesterol. Kandungan serat tersebut adalah serat larut yang bisa mengurangi penyerapan kolesterol.

Beberapa buah yang bisa kamu jadikan jus untuk cara alami menurunkan kolesterol adalah buah jeruk, apel, semangka, dan alpukat. Buatlah jus segar yang bisa menemani waktu senggangmu.

Bisa juga kamu konsumsi buah dalam keadaan utuh tanpa dibuat jus. Yang pasti lebih baik tidak ditambahkan gula atau pemanis, ya.

5. Jus Sayuran

Sama dengan jus buah tadi, cara alami menurunkan kolesterol dengan jus sayuran juga karena kandungan serat larut di dalam sayuran yang bagus untuk diet dan menurunkan kolesterol.

Baca Juga:Bikin Serangga Kabur! Ini 8 Manfaat Akar Wangi untuk Kesehatan dan Rumah yang NyamanNggak Pahit dan Kaya Khasiat! Ini Cara Merebus dan 4 Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan

Kamu bisa memakai brokoli, wortel, dan juga bayam untuk dibuat jus. Kalau kurang tertarik, konsumsi saja sebagai sayur biasa.

Tertarik mencoba cara alami menurunkan kolesterol ini? (*)

0 Komentar