Mudah! Ini 3 Cara Menurunkan Gula Darah secara Alami ala dr Zaidul Akbar, Dijamin Manjur!

Cara Menurunkan Gula Darah secara Alami Ala dr Zaidul Akbar
Cara Menurunkan Gula Darah secara Alami Ala dr Zaidul Akbar (Twitter/@drzaidulakbar)
0 Komentar

Bahan tepung jika dikonsumsi secara terus menerus maka lama kelamaan akan mengumpal di dalam tubuh terutama pada sel darah dan menjadikan gula darah akan ikut naik.

Maka baiknya menurut dr Zaidul Akbar, sebelum terlambat perlunya mencegah mengkonsumsi gorengan berlebihan atau mengurangi makanan yang terbuat dari bahan tepung.

Selain itu gula darahnya sering naik yakni sering mengkonsumsi nasi putih. Menurut dr Zaidul Akbar menyarankan menganti beras yang dikonsumsi dengan beras coklat, beras hitam, beras merah dan karbohirat rendah mineral dan tinggi serat.

Baca Juga:Lengkap dan Manjur! 32 Makanan untuk Penurun Darah Tinggi15 Obat Darah Tinggi untuk Penderita Hipertensi, Dijamin Ampuh!

Nasi putih menurutnya selain menyebabkan diabetes juga mengandung indeks glikemiks yang tinggi sehingga bisa sangat mudah menaikkan gula darah.

Ditambah juga dari pengolahan berasnya tidak terkendali. Semenjak awal pembibitan berasnya terutama saat pemupukan, pupuk kimianya juga bermasalah karena mineral dan seratnya telah hilang.

Ada baiknya makan nasi putih sesekali tidak masalah namun memakannya dalam jumlah yang terkontrol sehingga bisa memperbaiki dan mengendalikan gula darah.

Menurut dr Zaidul Akbar, Ada 3 cara menurunkan gula darah secara alami :

1. Kayu manis

Resep sehat ala dr Zaidul Akbar (Twitter/Twitter/@NoviAnty82)

Cara menurunkan gula darah secara alami dengan konsumsi kayu manis. Kayu manis mengandung antioksidan dalam jumlah lumayan besar. Antioksidan ini bisa mengurangi stres oksidatif.

Kayumanis bekerja meniru insulin dan meningkatkan sensitifitas insulin sehingga membuat insulin lebih efisien dalam memindahkan gula ke dalam sel.

Baca Juga:Upaya Membangun Negara Bangsa Indonesia di tengah Masyarakat MultikulturalMengambil Makna Sejarah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

Kayu manis juga bisa menurunkan gula darah setelah makan dan mengontrol lonjakan gula darah setelah makan.

Manfaat kayu manis lainnya bisa memperlambat laju pengosongan makanan dari perut.sehingga porsi makan terhadap jumlah karbohidratnya bisa terkendali.

2. Temulawak

Temulawak (Twitter/@widodogroho)

Cara menurunkan gula darah secara alami dengan mengkonsumsi temulawak. Temulawak merupakan tanaman herbal asli indonsia yang sangat besar manfaatnya. Salah satunya mengendalikan kadar gula darah.

Manfaat temulawak berasal dari efek antioksidan dan anti radang yang dapat menekan stres oksidatif dan peradangan.

Temulawak mampu meningkatkan efektivitas insulin dalam mengontrol gula darah.

3. Pare

Pare (Twitter/@kontenwow)

0 Komentar