7 Langkah Menaikkan Mood, Hindarkan Kamu dari Gangguan Suasana Hati

Menaikkan mood
Menaikkan mood. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Menghabiskan waktu bersama orang tersayang, atau berpartisipasi dalam aktivitas bersama orang lain, dapat membantu menaikkan mood dan mengurangi perasaan terasing. Penelitian menunjukkan bahwa interaksi sosial yang positif dapat membantu meredakan suasana hati yang tertekan.

Berlatih Teknik Relaksasi

Ketika kamu stres, tubuhmu menghasilkan zat kimia yang disebut kortisol. Ini mempersiapkan tubuhmu untuk apa yang kamu hadapi, tetapi terlalu banyak paparan terlalu lama dapat menghasilkan berbagai efek kesehatan yang negatif.

Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa kadar kortisol cenderung lebih tinggi pada orang yang lebih depresi.

Baca Juga:3 Faktor yang Menentukan Mood, Pahami Mengapa Suasana Hatimu BerubahIkuti Ini! 8 Langkah untuk Meningkatkan Tingkat Produktivitas

Meminimalkan stres yang kamu rasakan dapat membantu menaikkan mood secara keseluruhan. Teknik relaksasi, seperti yoga, meditasi, atau pernapasan dalam, dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan perasaan tenang.

Gunakan Pelacak Suasana Hati

Apakah kamu menggunakan jurnal tulisan tangan atau aplikasi online, pelacak suasana hati dapat membantumu mencari pemicu yang mungkin memengaruhi suasana hatimu. Ini juga dapat memberikan wawasan tentang bagaimana faktor gaya hidup — termasuk pola makan, tidur, dan olahraga — memengaruhi suasana hatimu.

**AN

Referensi Verywellmind

0 Komentar