Memahami Cara Kerja Algoritma TikTok 2023 dan Raih Pendapatan Sampingan Jutaan Rupiah, Ngonten jadi Bersemangat

Algoritma TikTok
Algoritma TikTok (YouTube/ Warnarupa digital)
0 Komentar

1. User Interaction

Algoritma pada aplikasi TikTok bekerja seperti pada sosial media lain seperti Instagram, Facebook, dan youtube. Seperti yang sekilas sudah dijelaskan pada pengertian algoritma pada TikTok.

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi pada rekomendasi TikTok FYP yaitu sebagai berikut.

Pertama adalah minat. Minat kamu untuk menonton pada satu tema tertentu akan membuat algoritma akun TikTok terbentuk.

Baca Juga:Cepat Naik! Inilah 7 Cara Agar TikTok FYP dan Banyak Like Bikin Engagement TinggiCara Menambah Followers TikTok Tahun 2023, Perhatikan Jam Prime Time!

Kedua adalah video favorit yang disimpan. Video konten TikTok yang disimpan biasanya dengan sendirinya akan membentuk pola algoritma yang jelas.

Ketiga adalah video yang sering dibagikan kepada orang lain. Keempat adalah like yang diberikan pada akun tertentu.

2. Informasi pada Konten Video TikTok

Kalkulator TikTok untuk Gaji Content Creator (tiktok.com)

Cara kerja Algoritma TikTok 2023 salah satunya ditentukan oleh informasi yang ditampilkan di tampilan user atau pengguna. Beberapa informasi yang biasanya mempengaruhi algoritma pada TikTok adalah captions, trending topics, sounds, hastags dan effects.

Jadi jangan heran kalau ada video tertentu yang muncul terus di FYP TikTok kamu. Karena ada beberapa informasi yang menentukan algoritma tema tertentu.

3. Pengaturan Akun TikTok

Algiritma pada aplikasi TikTok biasanya bekerja sesuai dengan pengaturan akun dan device handphone. Pengaturan yang mempengaruhi cara kerja Algoritma di TikTok diantaranya adalah kategiri minat, jenis device yang digunakan, pengaturan negara dan preferensi bahasa.

Pengaturan kategori minat biasanya menentukan algoritma pada aplikasi TikTok. Kategori minat yang kamu atur pertama kali itulah menentukan algoritma di akun TikTokmu.

Baca Juga:Kupas Tuntas Apa itu FYP TikTok dan Jadwalnya Selama 7 Hari, Kamu Wajib Tahu!Buat Urusanmu jadi Gampang, Ini 8 Tips Tampil Percaya Diri di Live TikTok Jualan Produk

Faktor yang Tidak Berpengaruh pada Algoritma

Ilustrasi TikTok. (Unsplash/Aaron Weiss/disway.id)

Tak hanya itu, ada juga beberapa faktor yang tidak mempengaruhi algoritma. Faktot-faktot yang menggagalakan sebuah video konetn TikTok tidak memenuhi algoritma antara lain adalah video duplikat, konten menganggu kenyamanan dan konten sudah pernah dilihat sebelumya.

Video duplikat tentu saja tidak akan masuk karena merupakan pelanggaran. Sedangkan konten video yang berpotensi menganggu juga berpengaruh terhadap cara kerja Algoritma.

Itulah beberapa pemahaman tentang cara kerja Algoritma TikTok 2023. Buatlah konten video yang memiliki kualitas yang baik buat penonton, lalu tentukan kapan waktu yang tepat untuk posting. Setelahnya, perbanyak kontennya dan jaga konsistensimu, agar algoritma TikTok segera bisa melayanimu. Selamat mencoba ya, semoga sukses! (*)

0 Komentar