Kerja Sama BPJS Ketenagakerjaan dan PT Pos Indonesia untuk Bantu Permudah Masyarakat
Selanjutnya Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia Haris mengatakan, dalam kerja sama BPJS Ketenagakerjaan dan PT Pos Indonesia ini pihaknya tidak semata- mata mencari keuntungan bisnis saja, namun jauh dari pada itu, ada misi sosial yang mereka bawa. “Sebenarnya kan selain memang tadi disampaikan oleh pak Jay (sapaan Zainudin) bahwa ini memang memberikan manfaat bagi PT Pos maupun BPJS Ketenagakerjaan. Tapi yang lebih penting sebenarnya kita bagaimana membantu masyarakat yang memang bukan penerima upah untuk ikut mendaftar karena memang banyak manfaat yang mereka akan dapatkan,” jelas Haris.
Haris menambahkan, dalam evaluasi saat ini pihaknya mengundang 3 kantor cabang yang memenangkan racing contest joint marketing karena tercatat paling banyak menjadi tempat pendaftaran pekerja, yaitu Cabang Nganjuk, kemudian Ungaran dan Salatiga. Para pemenang juga menceritakan kisah suksesnya untuk kemudian dicontoh cabang lain untuk memperbanyak peserta yang memanfaatkan kantor cabang Pos. Haris bertekad untuk meningkatkan jumlah transaksi di PT Pos Indonesia dalam hal pendaftaran pekerja baru.
“Kita punya target akuisisi UMKM 3 juta. Tidak muluk-muluk ya 3 juta ini saja. Dari yang saya dapat laporan sudah ada capaian kita 1,5 juta. Hanya saja mungkin ini belum kita lakukan koordinasi di internal. Harusnya pada saat kita mengakuisisi UMKM ini barengan juga dengan kita mengakuisisi keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan. Jadi sekarang kita tinggal evaluasi apa yang bisa kita perbaiki ke depan,” tutup Haris.
Baca Juga:Mahad Tahfidz Al-Irsyad Buka Penerimaan Santriwati Baru Jenjang SMP dengan Program Tahfidz 15 Juz Al-Qur’an, Kuota Terbatas!70% Gudang di Kota Pekalongan Belum Kantongi Tanda Daftar Gudang, Pemkot Pekalongan Susun Perda Baru
Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pekalongan, Farah Diana menambahkan, melihat beberapa Kantor Cabang di jajaran Jateng DIY berhasil memenangkan racing contest joint marketing terbanyak, pihaknya mengaku semakin termotivasi dengan adanya kerja sama BPJS Ketenagakerjaan dan PT Pos Indonesia.
“Melalui program kerjasama ini kami berharap akan semakin banyak memberikan kemudahan bagi para peserta dan calon peserta yang akan mendaftarkan diri di BPJS Ketenagakerjaan salah satunya melalui PT. Pos Indonesia yang ada di wilayah sekitar kita. Di Pekalongan sendiri salah satu bentuk kerjasama yang dilakukan adalah dengan adanya program Pick Up Service Iuran BPJS Ketenagakerjaan ke sekolah-sekolah peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan khususnya untuk pembayaran BPJS Ketenagakerjaan” tutup Farah.(nul)