Koperasi Paninggaran Berdikari Makmur Raih Penghargaan Golden Leaf Award Australia 2022

Koperasi Paninggaran
0 Komentar

Salah satu prestasi yang membanggakan diraih Koperasi Paninggaran Berdikari Makmur, Desa Paninggaran, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan. Pasalnya koperasi tersebut memenangkan medali Bronze atau perunggu Golden Leaf Award Australia 2022.

Penghargaan diberikan tanggal 7 Juli 2023 di Bandung pada acara Java Tea Festival Festival Pekan Raya Jawa Barat 2023.

Plh Bupati Pekalongan Riswadi, saat ditemui usai apel Hari Koperasi mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih Koperasi Paninggaran Berdikari Makmur, memenangkan medali Bronze atau perunggu Golden Leaf Award Australia 2022.

Baca Juga:ALVA Motor Listrik Beberkan Manfaat dan Potensi Energi Terbarukan dalam Acara The 11th Indonesia EBTKE ConEX 2023Gelar Diklatsar, Garda Fatayat NU Kabupaten Pekalongan Diminta Sigap dan Tanggap

“Saya berharap penghargaan yang diterima oleh Koperasi Paninggaran Berdikari Makmur menjadi motivasi bagi koperasi yang lain, bahwa koperasi yang di atas gunung seperti di Paninggaran saja bisa mendapatkan penghargaan, ini dapat dijadikan semangat koperasi yang lain supaya berusaha yang baik dan dapat berkontribusi bagi anggotanya serta masyarakat,” ujar Riswadi.

Sementara itu, Kepala Dinkop UKM dan Naker Kabupaten Pekalongan Siti Masruroh menjelaskan, Koperasi Paninggaran Berdikari Makmur ini merupakan salah satu koperasi yang bergerak di bidang pertanian, khususnya teh.

“Didaftarkan Golden Leaf Award Australia 2022 dan mendapat peringkat ketiga atau bronze. Ini merupakan salah satu contoh bahwa kebersamaan dapat menjadikan kita maju. Seperti dikatakan oleh menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia bahwa koperasi yang bergerak disektor riil perlu dikembangkan,” katanya.

Ditambahkannya, kebanyakan koperasi yang aktif di Kota Santri merupakan koperasi unit simpan pinjam masih sangat jarang yang bergerak di sektor riil ataupun pertanian.

“Dengan penghargaan ini diharapkan bisa mendorong agar koperasi semacam ini bisa bertambah dan berkembang, dan ini menjadi tantangan kita bersama,” ungkap Masruroh.

0 Komentar