BERSYUKUR ! Warga Kab Pekalongan, Lutfiana Lolos Kuliah di Al Azhar Mesir Tahun 2023, Tapi Bingung Orang tua Gak Mampu

Lutfiana Lolos Kuliah di Al Azhar Mesir
Warga Kab Pekalongan, Lutfiana Lolos Kuliah di Al Azhar Mesir Tapi Bingung Gak Punya Biaya, Orang tuanya Tidak Mampu. (foto: dokumen)
0 Komentar

WONOKERTO, RADARPEKALONGAN.ID – Warga Desa Bebel Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan, Lutfiana lolos kuliah di al Azhar Mesir. Tapi dia bingung tidak punya biaya. Sementara orang tuanya pun kategori tidak mampu.

Nama lengkapnya adalah Lutfiana Yolanika Faradisa Putri, anak perempuan dari pasangan Sopan Sofyan dan Slamet Musriyah (Ria).

Sehari-hari sopan adalah buruh harian lepas, tepatnya sopir bongkar muat barang. Sementara istri Sopan — Slamet Musriyah di rumahnya bisnis laundry.

Baca Juga:MANTUL ! Astra Honda Raih Podium Kedua Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship 2023EKSKLUSIF ! 1000 Bikers Rayakan Anniversary 2 Dekade Pemalang Tiger Rider di Pantai Widuri 

Untuk makan sehari-hari masih bisa dipenuhi, namun untuk biaya sekolah dan membayar uang bulanan selalu nunggak. Namun demikian kedua pasangan orang tua ini memiliki tekad yang kuat, setiap hari tidak pernah berhenti berdoa agar anaknya bisa sekolah tinggi sampai ke Mesir.

Lutfiana lolos kuliah di al Azhar Mesir, tapi biayanya sangat besar, mohon agar ada donatur yang peduli untuk mendukungnya. (foto: dokumen)

Lutfiana Lolos Kuliah di al Azhar Mesir Setelah Mengikuti Tes di Uji Kompetensi Bahasa

Secara akademis, Lutfiana sekolah di Madrasah Aliyah (MA) Darul Amanah Sukorejo Kendal. Kemudian mengikuti bimbingan belajar untuk melanjutkan ke Universitas Al Azhar Mesir di Pondok Pesantren Darul Azhar Cihaur di Cianjur Jawa Barat.

Terakhir mengikuti tes masuk Universitas Al Azhar Mesir lewat Kementerian Agama RI bekerjasama dengan Markaz Syekh Zayed Cabang Indonesia.

Secara kelembagaan pengumuman kelulusan Lutfiana ada di Pusat Studi Islam Bahasa Arab — Pusiba–. Domainnya adalah pusiba.com. Pengumuman kelulusan Lutfiana berada di pusiba.com ini. Lutfiana lulus di nomor urut 692 di antara 1.577 mahasiswa lainnya.

Mimpi Lutfiana (19) untuk belajar ilmu-ilmu agama di Universitas Al Azhar Kairo, Mesir, telah hadir di depan mata. Dia bahagia setelah dinyatakan lolos sebagai salah satu calon mahasiswa tahun 2023 ini.

Lutfiana lolos tes jalur mandiri, dia menyisihkan sekitar 3.783 peserta lainnya. Lutfian pun tengah bersiap-siap untuk berangkat ke negeri Piramida itu sekitar November 2023, bersama 1.577 calon mahasiswa lainnya asal Indonesia.

Baca Juga:10 Tips Naik Motor Matic di Jalan Turunan, Biar Rem Tidak Blong #Cari_AmanFAKTA MEMIKAT ! Ada 5 Catatan Hasil Pembahasan Banggar DPRD Kabupaten Tegal

Namun, di tengah rasa bahagia dan haru, Lutfiana malah bingung karena tidak ada biaya untuk keberangkatan. Lutfiana paling tidak harus mengantongi dana Rp 37 juta agar bisa terbang ke Mesir untuk mewujudkan cita-citanya itu.

0 Komentar