Alhamdulillah Manjur! Ini 7 Minuman Herbal Menurunkan Kolesterol, Enak dan Mudah Didapatkan Bisa Kamu Buat Sendiri

minuman herbal menurunkan kolesterol
minuman herbal menurunkan kolesterol/youtube
0 Komentar

4. Teh Hijau atau Teh Hitam

Berikutnya ada teh hijau dan juga teh hitam yang bisa menjadi opsi minuman herbal menurunkan berat badan.

Teh hijau memiliki kandungan epigallocatechin gallate yang merupakan senyawa oksidan yang bisa untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Ada juga kandungan kafein di dalam teh hijau yang bisa bantu meningkatkan kadar kolesterol baik.

Selain teh hijau, manfaat yang serupa juga bisa kamu dapatkan dari teh hitam tapi akan ada perbedaan dan tidak bisa semaksimal teh hijau. Hal ini karena kandungan antioksidan di dalam teh hitam tidak setinggi teh hijau.

Baca Juga:Kolesterol Langsung Longsor! Ini 5 Cara Alami Menurunkan Kolesterol, Bukan Obat atau Resep Aneh, Bisa Kamu Nikmati dengan EnakManjur Hilangkan Lingkaran Hitam dan Bengkak! Ini 5 Manfaat Kantong Teh Celup Bekas untuk Mata, Cara Gratisan Tampil Lebih Cantik

5. Susu Kedelai

Minuman herbal menurunkan kolesterol salah satunya juga termasuk susu. Tapi bukan susu sembarangan, direkomendasikan susu kedelai karena susu ini adalah minuman sehat rendah lemak.

Kamu bisa menggantikan susu biasa, sapi misalnya dengan susu kedelai sebagai susu nabati untuk mengelola kolesterol di dalam darah. FDA atau Food and Drug Administration menyarankan konsumsi protein kedelai setidaknya 25 gram perhari.

Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan sebagai langkah diet rendah lemak jenuh sehingga akan berdampak pada penurunan kadar kolesterol.

6. Minuman Oat

Berikutnya, kamu juga bisa mengonsumsi minuman herbal menurunkan kolesterol berupa minuman oat. Maksudanya adalah susu oat atau minuman dengan campuran oat di dalamnya.

Oat memiliki kandungan beta glukan yang bisa bermanfaat untuk menghambat penyerapan kolesterol serta mengurangi kadar kolesterol juga. Saat membeli minuman kemasan, kamu bisa memilih produk oat dengan kandungan serat yang tinggi agar manfaatnya bisa lebih maksimal.

7. Cokelat Hitam

Dark chocolate punya kandungan antioksidan bernama flavonol yang bisa membantu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam darah. Jika kamu mengonsumsi 450 minuman dark chocolate sebanyak 2 kali sehari dalam satu bulan, maka kadar kolesterol jahat akan turun.

Rupanya minuman herbal menurunkan kolesterol enak-enak juga ya? Jangan lalai dan selalu cek kadar kolesterol kamu, ya. (*)

0 Komentar