Bagaimana Cara Pakai Minyak Kemiri untuk Rambut Beruban? Ini 3 Tips Paling Manjur dan Instan, Rahasia Awet Muda Tanpa Modal

cara pakai minyak kemiri untuk rambut
Bagaimana Cara Pakai Minyak Kemiri untuk Rambut Beruban? Ini 3 Tips Paling Manjur dan Instan, Rahasia Awet Muda Tanpa Modal. (YouTube.com/ Andri Firgiaw)
0 Komentar

Menarik bukan, cukup dengan satu bahan ini saja kamu bisa mendapat berbagai manfaat yang beragam.

Lalu, bagaimana cara pakai minyak kemiri untuk rambut beruban yang benar?

1. Bisa Digunakan Sebagai Masker Rambut

Jika kamu bertanya, bagaimana cara pakai minyak kemiri untuk rambut beruban yang benar? Maka, cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah menggunakannya sebagai masker rambut.

Kamu cukup menyiapkan minyak kemiri murni yang bebas alkohol untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Masker rambut ini pun tak memerlukan banyak bahan, alat hingga biaya yang mahal. 

Baca Juga:Mau Tips Flek Hitam Hilang Permanen? Ini Cara Membuat Masker Daun Sirih untuk Wajah Glowing yang Manjur Tanpa Perlu Modal, Usia 40 Tahun Wajib TahuJangan Langsung Dibuang! Ini Cara Menggunakan Teh Basi untuk Rambut Beruban yang Jarang Diketahui, Umur 40 Tahun ke Atas Wajib Coba Sebelum Menyesal

Pertama, tuangkan beberapa tetes minyak kemiri ke telapak tangan. Lalu, usapkan ke seluruh rambut terutama di bagian yang mengalami uban. Berikan pijatan lembut selama 5 menit. Selanjutnya, biarkan meresap selama 15 menit ke depan sehingga akar rambut ternutrisi. 

Akhiri langkah ini dengan membilas rambut menggunakan air bersih. Kamu juga dapat menggunakan shampo dan kondisioner supaya membersihkan rambut lebih maksimal. Selain itu, memberikan aroma segar sepanjang hari dan mudah diatur. Lakukan cara ini dengan teratur minimal tiga kali seminggu. 

2. Bisa Menjadi Kondisioner 

Cara pakai minyak kemiri untuk rambut beruban yang benar di urutan terakhir adalah dengan menjadikannya sebagai kondisioner. Dibandingkan menggunakan produk dengan bahan kimia, alangkah lebih baiknya kamu mencoba minyak kemiri untuk mengatasi uban dengan cara yang mudah. Beragam kandungan di dalamnya turut menutrisi rambut supaya hasilnya menjadi maksimal. Rambut hitam berkilau pun bisa menjadi kenyataan dalam waktu instan. 

Cara menggunakannya juga sangat mudah lho. Cukup gunakan beberapa tetes minyak sesuai dengan kebutuhan rambutmu. Kemudian, oleskan dan ratakan ke bagian rambut yang sudah dibersihkan dan di shampo sebelumnya. Pijat lembut supaya kandungan baiknya meresap ke dalam rambut. 

Kamu bisa membiarkannya selama tiga menit sebelum dibilas. Bisa juga menggunakan air hangat supaya minyak yang tersisa bisa bersih maksimal. Jangan lupa untuk melakukannya rutin ya. (*)

0 Komentar