Masalah Kulit Bubar! Ini 3 Kombinasi Teh Hijau untuk Masker Wajah, Rahasia Cerah Cantik Alami Kurangi Atasi Tanda Penuaan

Kombinasi teh hijau untuk masker wajah
ilustrasi memakai masker teh hijau/youtube
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Hanya dengan teh hijau saja, berbagai masalah kesehatan teratasi. Mulai dari berat badan, kolesterol, gula darah, rambut rontok, sampai terkait kulit. Ada beberapa kombinasi teh hijau untuk masker wajah yang bisa dicoba agar punya kulit cantik alami.

Kandungan antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG) yang lebih banyak di dalam teh hijau menjadi rahasianya punya segudang manfaat tersebut. Bahkan, EGCG di dalam teh hijau ini digadang-gadang sebagai nilai tertinggi dalam Oxygen Radical Absorbance Capacitu (ORAC).

Berbagai kandungan di dalam teh hijau bagus untuk kulit karena bisa memudarkan bekas jerawat, mengobati jerawat, mengatasi iritasi dan juga kemerahan, melambatkan laju tanda penuaan dini, bahkan mencegah kanker kulit.

Baca Juga:8 Camilan Sehat Menurunkan Kolesterol, Aman Dikonsumsi Kapanpun Tanpa Takut LDL Naik!Bisa Melancarkan Sistem Pencernaan! Ini 5 Manfaat Buah Nangka untuk Kesehatan yang Wajib Kamu Tau

Sudah banyak produk kecantikan yang menawarkan khasiat teh hijau. Mulai dari claeansing water, toner, serum, lip balm, sampai dengan masker wajah. Tapi kamu juga bisa membuat masker sendiri kalau ingin mendapatkan hasil alaminya.

Kombinasi Teh Hijau untuk Masker Wajah

Berikut beberapa kombinasi teh hijau untuk masker wajah yang bisa kamu coba buat sendiri dan aplikasikan di rumah.

1. Kombinasi Teh Hijau dan Daun Mint

ilustrasi daun mint/pexels

Kombinasi teh hijau untuk masker wajah yang pertama adalah menggunakan daun mint. Minyak mint atau papermint yang diekstrak daunnya bisa membantu mengatasi gatal karena kondisi medis atau biasa disebut dengan pruritis.

Nah, daun mint yang akan dikombinasikan dengan teh hijau untuk dijadikan masker wajah juga punya manfaat yang sama. Jadi dengan memakainya, kamu adakan mendapatkan efek menenangkan kulit.

Cara membuat kombinasi teh hijau untuk masker wajah dengan daun mint:

  • Siapkan bahan: 2 sendok makan teh hijau, 2 sendok makan pasta daun mint, 1 sendok makan madu alami
  • Campur ketiga bahan tadi secara merata sampai membentuk pasta halus
  • Aplikasikan sebagai masker di wajah
  • Biarkan selama 15 sampai 20 menit
  • Jika sudah kering selanjutnya bilas muka dengan air bersih
0 Komentar