Bisa Melancarkan Sistem Pencernaan! Ini 5 Manfaat Buah Nangka untuk Kesehatan yang Wajib Kamu Tau

manfaat buah nangka untuk kesehatan
ilustrasi buah nangka/unsplash
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Kalau kamu tau manfaat buah nangka untuk kesehatan, kamu pasti merasa sayang untuk melewatkannya. Nangka memiliki kandungan antioksidan yang membuatnya bisa membantu melawan sel kanker.

Masih ada berbagai kandungan lain yang bagus untuk kesehatan. Jadi selain rasanya enak, buah nangka juga kaya khasiat untuk membuat kamu agar selalu bugar.

Kamu bisa mengonsumsinya dengan memakan buah nangka secara langsung atau membuatnya menjadi kreasi makanan yang super enak. Seperti membuat es, pancake, atau juga kue.

Baca Juga:Mau Rambut Kuat Anti Rontok? Ini 4 Cara Memakai Teh Hijau untuk Rambut Biar Kamu Nggak Botak di Usia Muda!Alhamdulillah Manjur! Ini 7 Minuman Herbal Menurunkan Kolesterol, Enak dan Mudah Didapatkan Bisa Kamu Buat Sendiri

Kandungan Buah Nangka

Jumlah kalori dalam 1 porsi buah nangka dengan berat 150 gram ada sekitar 160 kkal. Selain kalori dan antioksidan, berikut sederet nutrisi yang ada di dalam buah nangka:

  • Vitamin A, B2, B3, B6, dan C
  • Serat
  • Protein
  • Karbohidrat kompleks
  • Mineral magnesium, mangan, kalium, dan tembaga
  • Lemak dalam jumlah sedikit

Manfaat Buah Nangka untuk Kesehatan

ilustrasi pohon nangka/pexels

Seperti dilansir dari Heathline, berikut beberapa manfaat buah nangka untuk kesehatan yang perlu kamu tau.

1. Melancarkan Pencernaan

Manfaat buah nangka untuk kesehatan yang pertama adalah bagus untuk menjaga fungsi pencernaan. Ini karena nangka memiliki kandungan serat yang baik.

Kalau asupan serat terpenuhi secara cukup, maka berbagai masalah pencernaan misalnya sembelit, akan mudah dihindari.

Tidak hanya karena kandungan seratnya saja, buah nangka baik untuk pencernaan juga karena mengandung karbohidrat kompleks yang bisa menjad prebiotik untuk mendukung pertumbuhan bakteri baik di saluran cerna.

2. Mencegah Masalah Kulit

Selain melancarkan sistem pencernaan, manfaat buah nangka untuk kesehatan juga bisa mencegah masalah kulit. Manfaat tersebut didapatkan karena nangka mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini.

Baca Juga:Kolesterol Langsung Longsor! Ini 5 Cara Alami Menurunkan Kolesterol, Bukan Obat atau Resep Aneh, Bisa Kamu Nikmati dengan EnakManjur Hilangkan Lingkaran Hitam dan Bengkak! Ini 5 Manfaat Kantong Teh Celup Bekas untuk Mata, Cara Gratisan Tampil Lebih Cantik

Ada juga kandungan vitamin C-nya yang bisa mengurangi jumlah sel kulit yang terbakar dan mengurangi kemerahan akibat paparan sinar matahari.

0 Komentar