Bisa Melancarkan Sistem Pencernaan! Ini 5 Manfaat Buah Nangka untuk Kesehatan yang Wajib Kamu Tau

manfaat buah nangka untuk kesehatan
ilustrasi buah nangka/unsplash
0 Komentar

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Manfaat buah nangka untuk kesehatan yang lainnya adalah bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Dalam hal ini, kandungan vitamin C di dalam buah nangka bisa untuk antibakteri dan memperkuat sistem imunitas di dalam tubuh serta meningkatkan fungsinya.

Kalau kamu memiliki kekebalan tubuh atau imunitas yang baik maka selanjutnya akan terhindar dari berbagai penyakit dan infeksi yang berbahaya.

4. Menjaga Kesehatan Tulang

Seperti yang sudah disinggung di atas, buah nangka memiliki kalsium yang berperan dalam kesehatan tulang. Dengan kandungan tersebut, manfaat buah nangka untuk kesehatan berikutnya adalah menjaga kesehatan tulang.

Baca Juga:Mau Rambut Kuat Anti Rontok? Ini 4 Cara Memakai Teh Hijau untuk Rambut Biar Kamu Nggak Botak di Usia Muda!Alhamdulillah Manjur! Ini 7 Minuman Herbal Menurunkan Kolesterol, Enak dan Mudah Didapatkan Bisa Kamu Buat Sendiri

Kalsium yang ada di dalam buah nangka akan membantu memperkuat dan meningkatkan kesehatannya. Selain itu, kalium pada buah nangka juga bisa membantu menurunkan hilangnya kalsium melalui ginjal untuk mempertahankan kalsium di dalam tubuh.

5. Mengurangi Resiko Terkena Kanker

Manfaat buah nangka untuk kesehatan yang lainnya adalah bisa membantu mengurangi resiko kanker. Hal ini karena nangka memiliki kandungan antioksdian yang bisa membantu menangkal efek tidak baik dari radikal bebas yang ada di dalam sel tubuh.

Sebab jika sel tubuh rusak karena radikal bebas, maka lambat laun bisa menimbulkan berbagai penyakit kronis salah satunya kanker yang berbahaya.

Namun dengan berbagai manfaat buah nangka untuk kesehatan tersebut, kamu tidak bisa mengonsumsinya dengan berlebihan. Terebih orang yang memiliki riwayat sakit diabetes. Buah nangka terbilang sangat manis jadi penderita diabetes harus membatasi jumlah konsumsi buah nangka.

Yang paling penting untuk mencaga kesehatan secara keseluruhan adalah dengan tetap memperhatikan serta menerapkan pola makan sehat yang seimbang serta gaya hidup sehat.

Dengan begitu, manfaat buah nangka untuk kesehatan bisa bekerja secara maksimal dan kamu pun akan bahagia dengan kesehatan yang selalu terjaga.

Semoga ulasan tentang manfaat buah nangka untuk kesehatan ini cukup membantu kamu, ya. Yuk terus ikuti berbagai manfaat buah dan sayur lain untuk kesehatan agar kita bisa selalu menjaga kesehatan dengan baik. (*)

0 Komentar