Mau Tips Wajah Putih Cuma Pakai Bumbu Dapur? Ini 3 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah dan Cara Menggunakannya yang Paling Benar, Mudah dan Tanpa Efek Samping

manfaat jeruk nipis untuk wajah dan cara menggunakannya
Berbagai manfaat jeruk nipis untuk wajah dan cara menggunakannya yang benar (Youtube : Citra Ayudya)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Ternyata beragam manfaat jeruk nipis untuk wajah dan cara menggunakannya yang benar ini dapat membuat wajah kamu jadi terlihat awet muda, putih, dan juga mulus lho!

Tahukah kamu bahwa jeruk nipis memiliki beragam manfaat untuk wajah. jeruk nipis kerapkali digunakan sebagai bahan pelengkap makanan atau masakan. Tak hanya sebatas bahan pelengkap rasa masakan saja, tetapi jeruk nipis memiliki manfaat yang besar untuk kecantikan dan kulit wajah.

Jeruk nipis sendiri kaya akan kandungan gula, folat, karbohidrat, zat besi, serat, vitamin C, vitamin A, dan juga kandungan antioksidan. Beragam senyawa tersebut ternyata memiliki manfaat yang besar untuk wajah kamu, lho!

Baca Juga:Mau Tips Wajah Cerah dalam Sekali Pakai? Ini 4 Manfaat Susu Dancow untuk Wajah yang Harus Kamu Tahu! Cara Paling Manjur, Mudah dan Tanpa Efek Samping Bikin Cantik AlamiCukup Pakai Minyak Zaitun Bikin Awet Muda Selamanya! Ini 6 Manfaat Olive Oil untuk Wajah yang Masih Jarang Diketahui oleh Umur 40 ke Atas

Tanpa berlama-lama lagi yuk simak manfaat jeruk nipis untuk wajah dan cara menggunakannya yang benar!

Sumber foto :freepik

1. Mampu mencerahkan wajah

Mencerahkan wajah secara optimal adalah salah satu manfaat jeruk nipis dan cara menggunakannya untuk mendapatkan manfaat satu ini yakni kamu dapat menjadikannya sebagai masker untuk wajah.

Penampilan wajah yang cenderung kusam memang mampu menurunkan rasa percaya diri pada siapapun.  Tapi kamu tak perlu khawatir lagi karena jeruk nipis juga dapat kamu jadikan sebagai bahan alami untuk mencerahkan wajah.

Hal ini berkat adanya kandungan Alpha Hydroxy Acids atau AHA yang mana dapat meregenerasi kulit wajah sehingga membuat tampilan wajah menjadi jauh lebih cerah.

2. Mampu melembabkan kulit wajah

Mampu melembabkan kulit wajah kamu secara optimal adalah manfaat jeruk nipis untuk wajah dan cara menggunakannya yang benar yakni dengan menggunakannya sebagai masker wajah.

Manfaat ini diperoleh karena kandungan vitamin C yang terkandung di dalam jeruk nipis. Jika kamu rutin mengoleskan air perasan jeruk nipis sebagai masker wajah seminggu sekali, maka kulit wajah kamu dapat terjaga kelembapannya dan terbebas dari maslaah kulit yang kering.

Tak hanya dapat kamu jadikan sebagai masker untuk wajah saja, tetapi kamu juga dapat mengolah jeruk nipis sebagai jus sehingga kamu hanya perlu mengonsumsi jus jeruk nipis untuk memberikan hidrasi pada kulit wajah dan peremajaan kulit. Tak hanya itu, karena kandungan vitamin C juga mampu membantu menyembuhkan kelelahan dan juga mengatasi rasa mual.

0 Komentar