Mau Tips Glowing? Ini 2 Cara Membuat Masker Teh Hijau untuk Menghilangkan Jerawat, Bisa Bikin Sendiri di Rumah!

masker teh hijau untuk menghilangkan jerawat
ilustrasi memakai masker teh hijau/youtube
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Teh hijau punya kandungan EGCG atau epigallocatachin gallate yang merupakan antioksidan kaya manfaat. Dengan EGCG tersebut kamu juga bisa memanfaatkannya menjadi masker teh hijau untuk menghilangkan jerawat.

Nggak cuma jerawat saja, sebenarnya teh hijau juga bisa untuk melindungi kulit dari kanker, melembabkan kulit, mencerahkan, sampai dengan melawan tanda penuaan dini yang muncul.

Membuat masker teh hijau untuk menghilangkan jerawat bisa dilakukan melalui kombinasi dengan berbagai bahan lain. Pastinya bahan alami kaya manfaat juga.

Baca Juga:Pernah Merasakan Kram Kaki di Malam Hari? Awas! Begini 6 Tanda Kolesterol Tinggi di Kaki, Kamu Wajib Tahu Sebelum TerlambatBisakah Memakai Teh Hijau untuk Wajah Berjerawat? Ternyata, Ada 2 Cara Mudah dan Efektif yang Bisa Kamu Coba Lho

Cara Membuat Masker Teh Hijau untuk Menghilangkan Jerawat

ilustrasi memakai masker/unsplash

Sebenarnya ada berbagai masker teh hijau untuk menghilangkan jerawat yang sudah beredar di pasaran. Masker tersebut tersedia dalam berbagai bentuk seperti masker clay, masker sheet, masker peel-off, atau masker gel.

Namun kalau kamu lebih tertarik membuat masker teh hijau sendiri untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah terutama jerawat, maka kamu bisa menggunakan 2 cara berikut.

1. Masker Teh Hijau Kombinasi Madu

Masker teh hijau untuk menghilangkan jerawat yang pertama dibuat dengan kombinasi madu. Pastikan madu yang kamu pakai adalah madu murni sehingga akan terjaga keasliannya.

Kandungan di dalam teh hijau akan membantu mengurangi peradangan. Madu sendiri akan membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi dan mendapatkan nutrisi yang baik.

Kalau kamu tertarik membuat masker teh hijau untuk menghilangkan wajah berjerawat ini, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Siapkan bahan berupa 1 sendok makan teh hijau dan 2 sendok makan madu murni
  • Campurkan teh hijau dan madu dengan merata
  • Aduk rata jangan sampai ada gumpalan yang tertinggal kalau kamu memakai bubuk teh hijau
  • Oleskan masker teh hijau dan madu tadi secara merata ke area wajah seperti memakai masker biasanya
  • Diamkan masker teh hijau dan madu menempal di wajah selama 15 sampai 30 menit lamanya
  • Kalau sudah, bilas muka dengan air bersih sampai tidak ada masker teh hijau dan madu tadi yang tertinggal
0 Komentar