Mau Tips Glowing? Ini 2 Cara Membuat Masker Teh Hijau untuk Menghilangkan Jerawat, Bisa Bikin Sendiri di Rumah!

masker teh hijau untuk menghilangkan jerawat
ilustrasi memakai masker teh hijau/youtube
0 Komentar

Kamu bisa mengaplikasikan masker ini sebanyak 2 kali dalam satu minggu. Perhatikan agar selalu memakai masker dalam keadaan muka bersih agar kandungan di dalam masker bisa meresap ke kulit dengan sempurna.

2. Masker Teh Hijau Kombinasi Lemon dan Tepung Beras

Kamu juga bisa membuat masker teh hijau untuk menghilangkan jerawat dari kombinasi lemon dan juga tepung. Cocok dipakai untuk kulit normal maupun kamu yang memiliki kulit kombinasi.

Ada kandungan vitamin C di dalam lemon yang bisa dimanfaatkan untuk membantu mengurangi peradangan dan hiperpigmentasi kulit. Tepung beras memiliki tekstur agak kasar jadi bisa membantu untuk penglupasan kulit mati.

Baca Juga:Pernah Merasakan Kram Kaki di Malam Hari? Awas! Begini 6 Tanda Kolesterol Tinggi di Kaki, Kamu Wajib Tahu Sebelum TerlambatBisakah Memakai Teh Hijau untuk Wajah Berjerawat? Ternyata, Ada 2 Cara Mudah dan Efektif yang Bisa Kamu Coba Lho

Membuat masker teh hijau dengan kombinasi lemon dan tepung beras cukup mudah. Kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut:

  • Siapkan bahan berupa 1 sendok makan tepung beras, 1 sendok makan perasan lemon, dan 1 sendok makan teh hijau
  • Aduk ketiga bahan tersebut secara merata
  • Aplikasikan campuran ketiga bahan tadi sebagai masker wajah
  • Kamu bisa memijat pelan area wajah agar rileks
  • Tunggu selama 15 sampai 30 menit agar kandungan manfaat yang ada di dalam masker meresap dengan baik
  • Jika sudah, bilas dengan air bersih dan jangan sampai ada yang tertinggal

Sama dengan masker teh hijau untuk menghilangkan jerawat sebelumnya, kamu bisa menggunakan masker ini sebanyak 2 kali dalam satu minggu.

Jangan lupa cuci muka terlebih dahulu sebelum memakai masker agar wajah dalam keadaan bersih sehingga tidak ada kotoran yang mengganggu penyerapan kandungan masker.

Selain 2 cara tadi, masker teh hijau untuk menghilangkan jerawat juga bisa dibuat tanpa mengombinasikan dengan bahan lain. Cukup gunakan kantong teh celup bekas saja, oleskan di wajah disertai pijatan halus, dan tunggu beberapa menit sebelum membilasnya.

Cukup simpel kan? Teh hijau ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan lingkaran hitam di area mata atau mata panda, lho. Jadi kamu bisa tampil cantik dan glowing maksimal. (*)

0 Komentar