Museum Patah Hati, mahakaX membuktikan kesuksesannya memadukan kekuatan kreativitas, media dan teknologi lewat Instalasi Kreatif dan Experiential Event yang memberikan pengalaman relevan dan juga menghibur bagi audiens.
Hal ini terefleksi dari Museum Patah Hati (MPH) yang beberapa minggu ini viral di media sosial dan menarik antusiasme yang tinggi dari pengunjung.
Tercatat hingga saat ini, pengunjung MPH telah mencapai puluhan ribu untuk merasakan secara langsung suasana dan nostalgia yang menyenangkan walaupun masuk dalam pengalaman Patah Hati.
Baca Juga:Pendidikan dan Pelatihan Satpam Gada Pratama Resmi DitutupKoperasi Paninggaran Berdikari Makmur Raih Penghargaan Golden Leaf Award Australia 2022
Museum Patah Hati adalah Intellectual Properties (IP) dari mahakaX yang mengangkat tema Patah Hati ke dalam bentuk Instalasi kreatif dan Experiential Event.
Creative Experiential Event jadi solusi Brand Marketing masa kini yang fresh dan efektif
Chief Creative Officer (CCO) mahakaX, Ishak Reza, memastikan Creative Experiential Event seperti ini bisa menjadi solusi pemasaran brand yang lebih fresh, efektif, kreatif dan inovatif.
Experiential Event membantu mereka menghadirkan pengalaman yang unik ke target market yang tepat dengan konteks yang relevan. Sehingga konsumen memiliki kedekatan tersendiri dengan brand dan berujung pada peningkatan penjualan produk.
“Saat ini jumlah brand semakin banyak, namun atensi konsumen terhadap brand semakin menurun. Sehingga mereka harus terus berlomba-lomba ‘mengambil hati’ konsumen agar selalu diingat, dipilih dan dibeli. Oleh karena itu, Creative Experiential Event seperti Museum Patah Hati bisa menjadi solusi marketing yang fresh sehingga brand dapat memberikan pengalaman yang unik; tidak hanya melalui instalasi kreatifnya yang digelar secara offline tapi juga social conversation-nya di digital dan media sosial. Semua ini dibungkus dengan tema Patah Hati; sebuah konteks yang sangat relevan khususnya di kalangan Milenial dan Gen Z yang merajai populasi produktif di Indonesia” Ujar Reza kepada media
Sebuah studi dari EMI & Mosaic yang mensurvei lebih dari 1.600 perusahaan besar menunjukkan bahwa 84% percaya bahwa bagi perusahaan mereka, experiential marketing sangat penting dan berdampak.
Oleh karena itu, mahakaX mendorong penerapan Creative Experiential Event sebagai terobosan kreatif dalam melakukan Brand Marketing. Terobosan ini tidak hanya untuk ditujukan sebagai solusi untuk brand tapi juga untuk menggerakan industri ekonomi kreatif nasional.