Sukses Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawang, Ini 3 Proses dan Hasilnya yang Istimewa

Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawang (1)
KOLABORATIF - Inilah 11 Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bawang periode Muktamar 48 yang mengkolaborasikan unsur sepuh dan muda. (Dok. Istimewa)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Proses suksesi kepemimpinan sukses dilangsungkan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Bawang, Kabupaten Batang pada hari Rabu, 24 Dzulhijjah 1444 H/12 Juli 2023 M, di SMK Muhammadiyah Bawang. Meski sukses, proses dan hasil Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawang periode Muktamar 48 ini juga terbilang istimewa dan mencerahkan.

Pembukaan Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawang ini dihadiri unsur pemerintah kecamatan beserta Forkopimcam, pemerintah desa setempat, perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Batang, Pleno PCM dan PCA Bawang, dan lainnya.

Sementara Musyawirin diikuti dari 2 unsur, yakni peserta Musycab dari Majlis dan Lembaga PCM/PCA Bawang, Ortom PCPM, PCNA, Hizbul Wathon (HW), Tapak Suci, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), serta Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Cabang Bawang. Unsur kedua adalah anggota Musycab yang memiliki hak suara.

Baca Juga:Pertama di Asia Tenggara! Pabrik Baterai Mobil Listrik Dibangun di Kendal, Kapasitas 30 Ribu Ton LithiumAngka Stunting Kendal Turun jadi 10,9%, Sukses Masuk 8 Daerah dengan Persebaran Terendah di Jateng

Untuk anggota Musycab Muhammadiyah terdiri dari 11 Pleno PCM Bawang, 3 utusan untuk setiap PRM, dan masing-masing 2 utusan untuk PCA, PCPM, PCNA. Sementara anggota Musycab Aisyiyah mencakup 7 Pleno PCA Bawang, PRA, utusan PCPM dan PCNA.

Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawang Periode Muktamar 48 ini menjadi forum permusyawaratan tertinggi di Muhammadiyah dan Aisyiyah tingkat Cabang. Sebelumnya agenda permusyawaratan di bawahnya, yakni Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab) Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawang telah lebih dulu diselenggarakan dengan sukses beberapa hari sebelumnya. Agenda ini telah berhasil membahas program kerja serta mengesahkan 32 calon tetap Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan untuk Aisyiyah ada 21 calon tetap.

Tak heran, agenda Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawang pada Rabu kemarin praktis tinggal melaksanakan program kerja serta memilih Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawang.

Dari hasil pemilihan yang dilaksanakan melalui metode e-voting, muncullah 11 nama formatur PCM Bawang yang mendapatkan suara tertinggi, Jumali, Umar Hamzah, Ahmad Romli, Johan Setiaji, Sunarto, M Sukri, H Juki, Minangsip, Wahyu Widodo, Anang Junianta, dan Samsul Arifin.

Sementara untuk Aisyiyah, dari 21 calon tetap akhirnya terpilih 7 Pimpinan, yakni Sudilah, Minggraeni, Linda Lismawati, Muji Rahayu, Hj Sri Hidayati, Erni Purwandari, serta Heni Sumarsih.

0 Komentar