Jangan Sampe Ketinggalan! Berikut Daftar Perlengkapan Camping yang Wajib Dibawa, Ga Cuman 1 Seat Tenda Doang Lho

Perlengkapan Camping yang Wajib Dibawa
Daftar perlengkapan camping yang wajib dibawa saat ngecamp. (instagram/@mahamerubandung)
0 Komentar

Jangan sampai kalian terlalu asik saat camping namun justru memberikan dampak buruk pada alam, maka dari itu jangan sampai lupa membawa kantong plastik atau trash bag.

10. Jaket, Raincoat dan Baju ganti

Lanjut, ada jaket, jas hujan dan baju ganti yang juga masuk kedalam perlengkapan camping yang wajib dibawa. Jaket berfungsi untuk menghalau hawa dingin.

Sedangkan raincoat berfungsi jika tiba-tiba hujan dan banju ganti pastinya kalian akan butuhkan jika baju kalian basah atau karena sebab lain yang mengharuskan ganti.

Baca Juga:Healing Dulu Biar Ga Pening! Inilah 6 Rekomendasi Tempat Glamping di Purwokerto, Ngecamp Asik dengan Nuansa Alam yang KhasHabis Beli Kendaraan? Gunakan 7 Tips Melakukan Inreyen Motor Baru Ini Biar Mesin Makin Bandel

11. Sepatu, Sandal dan Kaos Kaki

Mungkin sebagian orang menganggap peralatan ini sebagai hal yang opsional. Tapi justru jadi Perlengkapan camping yang wajib dibawa saat ngecamp, lho.

Sandal dan sepatu perlu Kalian bawa dua-duanya karena ada saat tertentu yang lebih nyaman menggunakan sandal daripada sepatu.

Untuk kaos kaki, tentu saja kalian butuh agar kakimu tak kedinginan dan tak digigit serangga ketika malam, juga agar kaki kalian tidak lecet.

12. Pisau Serbaguna

Saat camping dengan sedikit orang, sebaiknya kalian membawa pisau serbaguna yang berisi sendok dan garpu lipat, lebih praktis dan tidak membutuhkan banyak ruangan untuk menyimpannya.

Namun jika Kamu berangkat dengan banyak orang, lebih baik membawa pisau biasa saja karena beban tugas membawa barang bisa dibagi rata ke orang lain.

13. P3K dan survival Kit

Kemudian ada P3K dan survival kit yang juga perlu dibawa. Meskipun kegiatan kalian hanya camping di dekat rumah sekalipun, namun kita tidak tahu apa yang akan terjadi saat camping.

Membawa P3K dan survival kit adalah hal yang bermanfaat saat terjadi hal-hal yang tak diinginkan seperti luka pada tangan atau tas robek.

Baca Juga:Cocok Nih Buat Emak-Emak ke Pasar, Inilah Deretan Motor Listrik Honda Paling Murah 2023, Langsung Saja Otw Beli Mumpung Masih 7 Jutaan!Waspada! Pentingnya Mengenal Masa Inreyen Motor Baru, Minimal 500 Km Pertama Dulu Baru Aman

14. Tisu Basah, Tisu Kering dan Hand Sanitizer

Tiga peralatan ini berfungi untuk kebersihan diri saat ngecamp karena biasanya tempat camping jauh dari kamar mandi dan kadang sulit mencari sumber mata air.

15. Tas Carrier untuk Membawa Peralatan

Tas carrier yang cocok untuk dibawa camping. (instagram/@kuyy.outdoor)

Perlengkapan camping yang wajib dibawa terakhir yakni tas carrier. Usahakanlah untuk memasukkan peralatan camping dalam satu tas atau wadah seperti tas carrier.

0 Komentar