Manjur Merawat Rambut dan Kulit Kepala! Ini 8 Manfaat Minyak Kayu Putih untuk Kesehatan yang Masih Jarang Diketahui Banyak Orang

manfaat minyak kayu putih untuk kesehatan
ilustrasi rambut/youtube
0 Komentar

4. Melegakan Pernapasan

Kalau untuk manfaat minyak kayu putih yang satu ini pasti sudah banyak yang tahu. Saat hidung tersumbat, kamu bisa menghirup minyak kayu putih.

Sifat dekongestan dan ekspektoran yang ada pada minyak kayu putih bisa membantu melegakan gangguan pernapasan seperti hidung tersumbat, batuk, bronkitis, laringitis, dan lainnya.

5. Mengatasi Perut Kembung

Kamu sering masuk angin? Sedialah minyak kayu putih sebagai obat karena efek hangat dari sineolnya bisa membantu meredakan masuk angin sehingga tubuh jadi terasa nyaman.

Baca Juga:Insomnia? Pakai Ini Aja! 5 Manfaat Buah Plum untuk Kesehatan, Bisa Juga Bantu Menurunkan Berat Badan Sampai ObesitasMood Berantakan? Minum Ini Aja! 8 Manfaat Bunga Telang untuk Kesehatan yang Jarang Disadari dan Sering Diabaikan

Namun jangan kaget kalau setelahnya kamu tidak sering buang angin karena sifat karminatif di dalam minyak kayu putih bisa membatasi pembentukan gas dan membantu menghilangkan gas yang terbentuk di usus.

Agar manfaat minyak kayu putih untuk kesehatan tersebut bisa kamu dapatkan, kamu bisa mengoleskannya pada area perut.

6. Meredakan Kram Perut

Selain perut kembung, manfaat minyak kayu putih untuk kesehatan juga bisa mengatasi kram perut. Ini bisa dilakukan saat kamu merasakan kram karena PMS atau masalah lainnya.

Sifat antispasmodik di dalam minyak kayu putih diklaim bisa membantu mengurangi dan juga meredakan kram di perut. Caranya cukup mudah, oleskan saja minyak kayu putih pada area yang terasa kram.

7. Meredakan Sakit Gigi

Rupanya minyak kayu putih juga bisa untuk meredakan sakit gigi. Cobalah menambahkan beberapa tetes minyak kayu putih ke kapas, buat bentuk bulat dan letakkan di area gigi yang sakit.

Mungkin rasanya sedikit aneh, tapi minyak kayu putih bisa bantu mengurangi nyeri dan membunuh kuman di dalam mulut.

8. Merawat Kulit Kepala dan Rambut

Manfaat minyak kayu putih untuk kesehatan yang terakhir ini cukup jarang diketahui. Minyak kayu putih bisa melembabkan rambut dan juga kulit kepala sehingga rambutmu akan tampak berkilau dan juga lembut.

Baca Juga:Bisa Dimakan dengan Tenang! Ini 8 Camilan Sehat Saat Diet Bantu Turunkan Berat BadanMau Tips Glowing? Ini 2 Cara Membuat Masker Teh Hijau untuk Menghilangkan Jerawat, Bisa Bikin Sendiri di Rumah!

Selain itu, minyak ini juga bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut. Antimikroba yang terkandung di dalamnya juga bisa mengatasi masalah kulit kepala yang kering, bersisik, dan berketombe.

0 Komentar