Menyandang Status Kota Wisata di Turki, 5 Destinasi Wisata di Konya Ini Dijamin Memukau! Wajib Masuk Daftar Kunjungan

Wisata di Turki
Seljuk Tower, salah satu tempat wisata ikonik Kota Konya (foto/ Trek Zone)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Sebagai kota wisatanya Turki, ada banyak destinasi wisata di Konya yang dapat kalian kunjungi. Mulai dari wisata sejarah, budaya, hingga kuliner khas Turki.

Misalnya, di Konya kalian bisa melihat tarian Sufi khas Timur Tengah secara langsung. Selain itu, kalian juga bisa berziarah di beberapa makam tokoh terkenal di Turki yang mana berpengaruh dalam penyebaran Islam di Turki.

Tidak hanya itu saja, sama seperti destinasi wisata di Turki lainnya, destinasi wisata di Konya juga memiliki bangunan yang indah dan megah.

Lantas apa saja destinasi wisata di Konya?

Baca Juga:Dijamin Betah! Inilah 5 Destinasi Wisata Konya yang Wajib Kalian Kunjungi Ketika Berlibur ke Turki5 Destinasi Wisata Alam di Turki yang Memiliki Pesona Keindahan Alam Memukau

Rekomendasi 5 Destinasi Wisata di Konya

Inilah 5 wisata di Konya, Turki (foto: tourketurki.com)

Jika membahas Turki pastinya Turki menjadi salah satu negara yang harus dikunjungi. Pasalnya, disini merupakan slaah satu negara yang terkenal akan sejarah dan budayanya.

Tahukah Kalian bahwa di Turki memiliki kota wisata yang mana menjadi tempat peristirahatan terakhir seorang penyair terkenal bernama Jalaluddin Rumi?

Yups, Kota  tersebut bernama Konya. Kota wisata yang tidak hanya memiliki keindahannya saja, namun di dalamnya juga menyimpan banyak sejarah dan budaya peradaban Turki.

Karena dikenal sebagai kota wisatanya Turki, tentu di sini kalian bisa menemukan banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Nah, berikut ini beberapa destinasi wisata di Konya yang wajib kalian kunjungi.

Masjid Alaeddin

Masjid Alaeddin (foto: Twitter)

Destinasi wisata di Konya yang pertama adalah Masjid Aleddin. Masjid ini terlrtak di pusat kota Bukit Alaeddin, Konya.

Baca Juga:3 Daya Tarik Konya, Kota Wisata Turki yang Mampu Menarik Perhatian Wisatawan di Seluruh DuniaSelain Indah dan Megah , 5 Destinasi Wisata Turki Ini Ternyata Menyimpan Banyak Sejarah dan Budaya

Karena lokasinya yang sangat strategis membuat Masjid Aleddin ini menjadi daya tarik wisatawan saat berkunjung ke Konya.

Selain itu, Masjdi Jalaeddin ini juga digadang sebagai bagian dari Istana Seljuk yang pernah berdiri di bukit tersebut.

Seljuk sendiri merupakan dinasti Islam yang pernah menguasai Asia Tengah dan Timur pada abad ke 11 hingga 14.

Masjin Aleddin ini dulunya merupakan tempat kekaisaran Umat Islam. Sehingga sampai saat ini Masjid Aleddin menjadi warisan arsitektur yang melambangkan kekuatan dinasti Seljuk yang tetap dijaga dan dirawat dengan baik.

0 Komentar