3 Cara Menjaga Kesehatan sebagai Bekal Produktivitas dalam Bekerja dan Berkarya

3 Cara Menjaga Kesehatan sebagai Bekal Produktivitas dalam Bekerja dan Berkarya
3 Cara Menjaga Kesehatan sebagai Bekal Produktivitas dalam Bekerja dan Berkarya. (Freepik)
0 Komentar

Fungsi dari asupan makanan adalan yang mampu memberikan tenaga dan memperbaharui sel sel dalam tubuh yang rusak. Hal ini dapat dicapai melalui makanan yang bernutrisi, seperti 4 sehat 5 sempurna.

Maka bila keinginan untuk makanan yang lagi hits muncul. Cara menjaga Kesehatan dengan pikirkan ulang, cari di google apakah memang makanan itu sudah memenuhi asupan gizi bagi tubuh atau belum.

Apakah ada efek bagi tubuh ketika kita mengonsumsinya apa tidak.

2. Puasa

Berpuasa (Freepik)

Cara menjaga kesehatan dengan berpuasa. Puasa menjadi salah satu pilihan dalam menahan keinginan yang ada dalam diri kita.

Baca Juga:Yuk, Intip 11 Pesona Artis Janda yang Berhijab, Anggun dan Sholehah menjadi Dambaan Pria SholehKeutamaan Menikah dengan Janda Menurut Ustaz Khalid Basalamah

Arti kebahasaan puasa adalah upaya menahan dari segala keinginan atau hawa nafsu. Berpuasa adalah upaya melemahkan badan sehingga keitka kita menginginkan sesuatu.

Kita akan berpikir ulang apakah kita akan keluar untuk membelinya atau tidak karena badan kita sedang dalam kondisi lemah.

Sehingga keinginan keinginan untuk membeli segala macam makanan akan berkurang dengan kita berpuasa.

Sebenarnya selain kita menahan hawa nafsu, dengan berpuasa kita juga dapat merasakan bagaimana kondisi orang orang di sekitar kita yang kurang mampu dan hanya dapat makan satu kali saja.

3. Memikirkan kondisi orang lain yang kurang beruntung

Orang kurang beruntung (Image by jcomp)

Bila keinginan untuk menikmati berbagai variasi makanan. Cara menjaga Kesehatan barangkali kita bisa memikirkan bagaiaman kondisi orang orang selain kita yang sedang dalam kelaparan.

Kita bisa memupuk rasa empati kepada orang lain yang kekurangan dengan menghayati kembali bahwa kita termasuk orang yang beruntung karena masih bisa makan 3 kali sehari.

Baca Juga:8 Tips Menaklukkan Hati Janda Pirang, Brondong Wajib Coba!Bukan Sembarang Rempah Dapur! Ini 8 Ramuan Herbal bagi Penderita Darah Tinggi, Sangat Berkhasiat dan Manjur!

Bisa kita hayati bagaimana kekurangan mereka di luar daerah seperti suku Asmat yang mengalami gizi buruk yang mengakibatkan meninggalnya 61 anak dalam kurun waktu 4 bulan.

Kelaparan di suku terpencil di Maluku yang mengakibatkan tewasnya 3 warga, korban koraban bencana alam dan sebagainya.

Pahami bahwa dengan urang yang kita belanjakan untuk makanan tersebut yang sebenarnya bukan kebutuhan kita, dapat menyelamatkan nyawa mereka.

Dengan demikian, harapannya keinginan untuk menikmati berbagai jenis variasi makanan dan minuman akan berkurang.

0 Komentar