Sehingga secara tidak langsung bisa meningkatkan brand awareness. Bahkan bisa sampai menentukan target iklan yang tepat.
3. TikTok Branded Effects Ads
Cara Jualan di TikTok Shop (TikTok aplikasi)
Salah satu yang bisa diusahakan adalah dengan memanfaatkan fitur “ala-ala” dalam membranding sebuah produk. Kamu bisa membuat iklan TikTok dengan oranamen-ornamen yang lucu dan kekinian.
Baca Juga:Hasil Boleh Diadu! Foto Makanan Aesthetic Lewat HP yang Gak Kalah Bokeh dari Jepretan DSLRBisa Omset 1 M! Apa itu Copywriting? Yuk Simak Biar Jualanmu Makin Meledak Penjualannya
Tapi sayangnya iklan ini tak bertahan lama. Karena hanya bertahan selama 10 hari saja. Jadi campaign tidak bisa dilihat lebih dari itu.
Tapi cukup keren untuk dijadikan sebagai kampanye produk. Kamu bisa kreasikan dengan sesuka hati. Hanya cukup memanfaatkan efek-efek lucu yang ada di aplikasi.
Terus bisa sesuaikan dengan produk yang sedang dikampanyekan. Cobalah untuk meningkatkan engagement dan penjualan.
4. TikTok Branded Hasthag Ads
Tiktok Shop Seller Center (TikTok)
Jenis iklan yang satu ini juga hampir sama dengan yang sebelumnya. Karena dipenuhi dengan fitur musik yang lucu.
Kamu bisa berjoget dengan pakaian yang kamu miliki Dengan begitu jenis iklan TikTok Ads yang satu ini bisa dibilang produk yang memanfaatkan hasthag.
Peningkatan engagement akan terjadi ketika si pengguna akun TikTok mengeklik tagar tertentu yang ada di aplikasi TikTok. Karena pada dasarnya iklan ini bisa muncul di discovery aplikasi TikTok.
Tapi tentu saja ada tantangan tersendiri ketika pengguna meng-klik hasthag tertentu karena akan muncul beragam video yang lainnya. Tapi kalau mau buat kampanye produk masih cukup efektif untuk meningkatkan penjualan.
Baca Juga:6 Jenis Fotografi Produk Aesthetic Efektif Giring Pembeli, Percaya Deh!Pengertian dan Manfaat Foto Produk yang Harus Kamu Tahu, Bikin Jualan Makin Meroket
5. TikTok Top View Ads
Jenis iklan TikTok Ads yang satu ini akan muncul ketika kamu selesai 3 detik melkihat video TikTok. Iklan atau kampanye produk yang satu ini tampil pada layar utama.
Sebenarnya hampir sama dengan TikTok Brand effect, tapi jenis iklan TikTok Ads yang satu ini tidak muncul pada halaman utama atau detik pertama.
Kampanye atau iklan yang satu ini berlangsung selama 60 detik. Cocok buat perusahaan yang ingin meningkatkan penjualan.
Itulah jenis iklan TikTok Ads yang bisa membuat produk makin dikenal banyak orang. Kalau produkmu sudah dikenal banyak orang, maka tinggal menunggu sentuhan kecil agar kenal itu bisa menjelma menjadi tertarik atas produk yang kamu tawarkan. Selamat belajar ya. (*)