Mensyukuri Nikmat 78 Tahun Kemerdekaan Indonesia

Mensyukuri Nikmat 78 Tahun Kemerdekaan Indonesia
Mensyukuri Nikmat 78 Tahun Kemerdekaan Indonesia (Freepik)
0 Komentar

Maka mensyukuri nikmat 78 tahun kemerdekaan Indonesia ini sudah selayaknya kita mengucap segala puji dan terima kasih sebesar besarnya kepada Allah.

Dialah, Allah SWT yang mengabulkan doa doa kemerdekaan rakyat Indonesia yang tertindas.

KebesaranNya-lah yang kerap kali diteriakkan manakala umat Islam berperang melawan penjajah.

Baca Juga:Bersyukur, Negara Indonesia telah Merdeka yang ke 78 Tahun “Terus melaju untuk Indonesia Maju”Aneka Macam Resep Sambal Janda Mengamuk, Dijamin Bikin Nagih!

Dan dengan pertolonganNya, Indonesia bisa memproklamirkan kemerdekaannya di tengah situasi yang kritis.

3. Memperingati dan mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan Indonesia

Mensyukuri nikmat 78 tahun kemerdekaan Indonesia dengan memberikan ucapan terima kasih dan pujian berikutnya layak disanjungkan kepada para pahlawan.

Putra putri pertiwi yang bergerak membela diri, karena kemerdekaan baginya adalah harga mati.

Mereka dari beragam profesi, beragam status social, beragam suku, beragam agama, beragam kelompok organisasi dan berbeda dalam strategi perjuangan kemerdekaan namun tujuannya ialah Indonesia Merdeka.

Apapu mereka korbankan, tak terhitung berapa nyawa melayang, gugur sebagai pahlawan, bahkan sebagian besar adalah pahlawan tak dikenal.

Sungguh besar jasa mereka terhadap berdirinya republik Indonesia.

4. Menjaga dan mengisi kemerdekaan Indonesia dengan sebaik baiknya

Maka sebagai generasi Indonesia yang hidup di masa sekarang. Baiknya ada wujud nyata dari mensyukuri nikmat 78 tahun kemerdekaan Indonesia adalah :

a) Menjaga atau mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan Indonesia yang salah satunya dapat dilakukan dengan turut menjaga dan menegakan pilar kehidupan berbansa dan bernegara (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika)

Baca Juga:3 Cara Menjaga Kesehatan sebagai Bekal Produktivitas dalam Bekerja dan BerkaryaYuk, Intip 11 Pesona Artis Janda yang Berhijab, Anggun dan Sholehah menjadi Dambaan Pria Sholeh

Dalam kehidupan social dan beragama, sebagai komitmen dari pengakuan dan penerimaan akan kemajemukan Indonesia yang merdeka dan bersatu

b) Mengisi kemerdekaan dengan turut atau peduli pada pembangunan Indonesia sbeagaimana yang diamanahkan para pendiri bangsa.

Sebab bangsa ini masih jauh dari tujuannya. Rasa keadilan untuk melindungi segenap elemen bangsa seringkali ternodai dengan aksi main hakin sendiri, mafia peradilan dan lainnya.

Kesejahteraan bersama sulit tercapai karena masih membudayanya KKN, mafia di industry migas dan lain lain.

Kecerdasan anak bangsa terabatkan dengan adanya praktik kotor pendidikan, tidak meratanya insfrastruktur dan sebagainya.

Semua ini menjadi tanggung jawab umat Islam Indonesia untuk membangun bersama memajukan Indonesia maju, terwujudnya keadilan, kesejahteraan dan kecerdasan bangsa Indonesia.

0 Komentar