Cocok untuk Tanggal Tua! Ini 4 Menu Diet Sehat Murah dan Sederhana, Gampang Bikinnya

menu diet sehat murah dan sederhana
ilustrasi memasak/pexels
0 Komentar

Bayam memiliki kandungan serat dan kaya zat besi. Pada setiap satu porsi sayur bayam bening, ada sekitar 86 kalori di dalamnya. Sebagai varian, bisa juga tambahkan potongan jagung agar rasanya makin enak, juga sebagai sumber karbohidrat.

3. Sayur Oyong Bening

Selain sayur bayam bening, kamu juga bisa mencoba menu diet sehat murah dan sederhana dalam bentuk sayur lain. Yaitu sayur oyong bening yang punya rasa segar. Sayur ini selain enak, memasaknya pun cukup mudah dan praktis dibuat.

Kandungan gizi yang cukup di dalam sayur oyong, bisa bantu kebutuhan nutrisi di dalam tubuh. Beberapa kandungannya daalah serat dan juga vitamin.

Baca Juga:Mau Tips Cantik Alami? Begini Cara Wujudkan Wajah Cerah dengan Teh Hijau, Umur 20an Wajib Tahu Nggak Perlu Dokter Mahal!Cukup Pakai Bahan Alami! 5 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Tanaman Herbal, Dijamin Body Ramping Bak Model Internasional

Tidak perlu khawatir dengan harganya. Untuk dua buah oyong hanya dibanderol dengan harga kisaran 7 ribu saja. Itu pun berukuran sedang dan bisa dimasak menjadi 5 sampai dengan 6 porsi.

Kalau sedang berhemat, menu ini wajib dijadikan pilihan. Jadi dalam satu hari saja, kamu cukup memasak 1 buah oyong, dan sisanya untuk hari berikutnya.

Sesuai dengan perhitangan Fastsecret, dalam satu porsi sayur oyong setidaknya ada 44 kalori saja. Jumlah yang sangat kecil sehingga cocok buat kamu yang sedang berdiet dan menjaga asupan kalori.

4. Tahu Bacem

Kreasi tahu selain pepes bisa juga berupa tahu bacem. Menu diet sehat murah dan sederhana ini hanya memiliki1533 kalori yang terkandung di dalamnya. Membeli tahu putih di pasar seharga 5 ribu, bisa mendapat 8 potong tahu.

Tentunya harga tersebut bergantung ukuran dan harga kedelai saat itu ya. Nah, terkait dengan kandungannya kamu juga tidak perlu khawatir karena tahu adalah salah satu sumber protein nabati.

Enak, murah, kaya gizi, gampang cara bikinnya, kurang apa lagi?

Itulah beberapa pilihan menu diet sehat murah dan sederhana yang bisa kamu pilih dan coba masak sendiri di rumah. Selain menjaga asupan makanan tersebut, jangan lupa menyertai diet dengan olahraga, ya. (*)

0 Komentar