BAKAR 900 KALORI! Ini Daftar Olahraga yang Bagus untuk Diet, Bantu Langsing Sekaligus Tingkatkan Suasana Hati

olahraga yang bagus untuk diet
ilustrasi orang berolahraga/pexels
0 Komentar

Seperti pergelangan kaki, betis, kekuatan inti, postur tubuh, juga daya tahan kardiovaskular. Olahraga ini juga bisa dijadikan latihan untuk meningkatkan kepadatan tulang.

Saat melakukan lompat tali dengan jumlah lompatan 120 kali permenit, maka ada 667 sampai 900 kalori yang akan dibakar tiap jamnya.

5. Berenang

ilustrasi pria berenang/unsplash

Kamu juga bisa melakukan olahraga air seperti berenan sebagai pilihan olahraga yang bagus untuk diet. Dilasir dari World Health, berenang dalam 30 menit bisa membakar kalori sebesar 367 sampai 404 kkal.

Baca Juga:Cocok untuk Tanggal Tua! Ini 4 Menu Diet Sehat Murah dan Sederhana, Gampang BikinnyaMau Tips Cantik Alami? Begini Cara Wujudkan Wajah Cerah dengan Teh Hijau, Umur 20an Wajib Tahu Nggak Perlu Dokter Mahal!

Selain itu berenang juga bisa membantu untuk melatih otot dan pernapasan agar kuat. Kamu bisa berenang sendiri atau mengajak teman-teman untuk bergabung agar olahraga tidak terasa membosankan.

6. Pilates

Pilihan olahraga yang bagus untuk diet berikutnya seperti yang dilakukan kebanyakan artis Korea. Mereka memilih pilates sebagai cara untuk menjaga kesehatan dan berat badan.

Pilates juga bisa melatih keseimbangan, kekuatan, kebugaran, serta fleksibilitas. Pantas saja banyak bintang K-Pop yang juga melakukan pilates. Dengan melakukan pilates selama 30 menit, setidaknya ada 108 kalori yang terbakar di dalam tubuh.

7. Zumba

Bosan dengan suasana sepi dan ingin olahraga ramai, kamu bisa memilih zumba. Olahraga yang bagus untuk diet ini bisa membakar kalori di dalam tubuh sebanuak 200-800 kkal. Wajar ya karena zumba penuh dengan gerakan energic yang menguras keringat.

8. Kickboxing

Rekomendasi lain olahraga yang bagus untuk diet adalah kickboxing. Kickboxing punya segudang manfaat, mulai dari meningkatkan kekuatan, kelincahan, keseimbangan, koordinasi, sampai dengan kebugaran.

Jenis olahraga ini juga bisa bantu kamu meningkatkan suasana hati karena dapat menghilangkan stres. Kickboxing yang dilakukan selama 1 jam akan membakar kalori di dalam tubuh sebanyak 582 sampai 864 kalori.

Pilihlah olahraga yang bagus untuk diet sesuai dengan preferensi kamu. Jangan terlalu memforsir tenaga untuk berolahraga, tetap perhatikan kesehatan karena tubuh juga butuh istirahat. (*)

Sumber foto pexels

0 Komentar