Mau Tips Cantik Alami? Begini Cara Wujudkan Wajah Cerah dengan Teh Hijau, Umur 20an Wajib Tahu Nggak Perlu Dokter Mahal!

Wajah cerah dengan teh hijau
ilustrasi toner alami/youtube
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Sampai dengan sekarang, banyak produk kecantikan yang memanfaatkan ekstrak teh hijau. Salah satunya produk untuk membuat wajah cerah dengan teh hijau.

Produk ini ada dalam berbagai macam jenis. Mulai dari masker wajah, toner, pembersih, dan lainnya. Tapi kalau kamu lebih tertarik dengan cara yang alami, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah lho.

Selain praktis, bahan yang dibutuhkan untuk membuat wajah cerah dengan teh hijau juga gampang didapatkan. Kamu bisa membeli teh hijau yang ada di minimarket, baik berupa teh celup maupun green tea powder.

Baca Juga:Cukup Pakai Bahan Alami! 5 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Tanaman Herbal, Dijamin Body Ramping Bak Model InternasionalMau Terlihat Awet Muda? Begini 4 Cara Menjaga Berat Badan Umur 45 Tahun ke Atas, Rahasia Tetap Sehat Seumur Hidup!

Teh hijau dikenal dengan kandungan epigallocatechin gallate atau EGCG-nya. Antioksdian tersebut bisa bantu wajah mengatasi berbagai masalah kulit. Mulai dari jerawat, beruntusan, iritasi dan kemerahan, tanda penuaan dini, sampai dengan mencerahkan kulit.

ilustrasi bubuk teh hijau/pexels

Kandungan di dalam teh hijau ini juga bisa mmebantu mengontrol produksi sebum atau minyak berlebih di wajah. Dengan begitu, resiko munculnya jerawat baru akan bisa diminimalisir sehingga kamu bisa tampil cerah maksimal.

Ada juga vitamin C di dalam teh hijau yang bisa membantu meredakan peradangan jerawat. Kalau masalah jerawat bisa teratasi dengan baik, wajah cerah bukan lagi hal mustahil. Sudah siap miliki wajah cerah dengan teh hijau?

Cara Wujudkan Wajah Cerah dengan Teh Hijau

Ada 2 pilihan untuk membuat wajah cerah dengan teh hijau. Jadikan teh hijau sebagai masker, atau toner. Keduanya simpel dan tidak perlu banyak bahan. Simak caranya berikut ini, ya.

1. Toner Teh Hijau

Wajah cerah dengan teh hijau bisa kamu dapatkan dengan cara memakai toner teh hijau. Cara membuatnya sangat simpel karena kamu hanya perlu bahan berupa teh hijau celup atau bubuk teh hijau dan air secukupnya.

Pertama, seduh teh hijau dengan air hangat terlebih dahulu. Berikan lebih banyak air agar toner yang dipakai nanti benar-benar cair dan tidak menyebabkan gumpalan yang bisa menghambat pemakaian.

0 Komentar