Waspada Kendaraan Hilang! Pakai Saja 4 Tips Agar Motor Aman dari Maling Berikut, Dijamin Hati Tidak Was-Was Lagi

tips agar motor aman dari maling
Tingkatkan kewaspadaan akan oknum curanmor yang tidak bertanggung jawab. (freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Bisa sedikit meminimalisir kehilangan, berikut tips agar motor aman dari maling. Simak lebih lanjut biar hati tidak was-was lagi.

Berbagai jenis motor baru telah hadir seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan penggunaan sepeda motor.

Namun, dengan meningkatnya minat dan kebutuhan akan motor tersebut, malah menjadikan peluang bagi beberapa pihak tertentu tidak bertanggung jawab.

Baca Juga:Harap Berhati-Hati! Ternyata Ini Fungsi Master Rem pada Motor serta 3 Penyebab Utama Kerusakannya yang Sering TerjadiCukup 5 Langkah dan Gampang Banget! Inilah Cara Mengganti Minyak Rem Motor dengan Mudah, Bisa Kalian Lakukan Sendiri di Rumah

Peluang tersebut bisa jadi akan munculnya tindak kejahatan berupa pencurian sepeda motor yang merugikan.

Seperti yang kita ketahui, bahwa kasus tindak kejahatan curanmor hingga saat ini semakin meningkat.

Umumnya para oknum dan pelaku curanmor dapat dengan mudah melakukannya karena sasaran mereka yang mudah dan memang terlebih dahulu diawasi gerak geriknya.

Untuk menghindarkan hal tersebut terjadi pada diri kita, alangkah baiknya kewaspadaan kita terhadap sepeda motor yang kita miliki juga perlu ditingkatkan.

Lantas, bagaimana cara untuk mencegahnya? Berikut kami sediakan upaya sederhana dalam tips agar motor aman dari maling.

Tips Agar Motor Aman dari Maling

Pasang pengaman tambahan seperti gembok agar motor bebas dari maling. (instagram/@tokootomotifsurakarta)

Oknum curanmor memang tak pandang bulu, tak jarang mereka akan memilih sasaran paling mudah dimana mereka akan melakukan tindakan kriminalnya dengan cara yang cepat dan tepat.

Baca Juga:Asyik ! Tak Perlu Jauh-Jauh ke Negara Aslinya Lagi, Berikut 5 Rekomendasi Resto ala Jepang Terlaris di Purwokerto yang Bakal Manjain Lidah KamuJangan Sampai Lupa! Inilah Biaya Ganti Plat Motor Baru dan Syarat-Syaratnya yang Bisa Kalian Lakukan Setiap 5 Tahun Sekali

Oleh sebab itu, untuk mencegah kasus sebagaimana tersebut, setidaknya berikut ada tips tips agar motor aman dari maling atau sasaran empuk para curanmor.

1. Kunci Stang

Tips agar motor aman dari maling yang pertama adalah dengan melakukan kunci stang pada kendaraan kalian.

Cara ini sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan, namun terkadang kita lebih banyak lupa dan kurang teliti saat akan memparkirkan motor.

Motor yang diparkir dengan kondisi tidak terkunci stang biasanya sangat mudah menjadi sasaran eksekusi para maling.

Jadi, sebagai upaya untuk berjaga-jaga kuncilah stang setiap kalian selesai berkendara, baik diluar maupun di rumah kalian sendiri.

2. Pasang Pengaman Tambahan

Selain mengkunci stang motor, untuk tips agar motor aman dari maling yang selanjutnya kalian bisa menambahkan pengaman tambahan.

0 Komentar