Waspada Kendaraan Hilang! Pakai Saja 4 Tips Agar Motor Aman dari Maling Berikut, Dijamin Hati Tidak Was-Was Lagi

tips agar motor aman dari maling
Tingkatkan kewaspadaan akan oknum curanmor yang tidak bertanggung jawab. (freepik.com)
0 Komentar

Dengan melakukan tips ini akan sedikit mengurangi resiko pada kehilangan motor kesayangan kalian. Tentunya juga agar perasaan tidak was-was saat meninggalkan motor dalam waktu lama.

Menambahkan alat pengaman lainnya juga dapat mempersulit oknum pencuri untuk membawa motor kalian.

Tambahan pengaman pada motor ini bisa berupa gembok yang dipasang pada lubang cakram depan. Maling pasti bakal mikir dua kali jika akan mengeksekusi motor yang bergembok.

Baca Juga:Harap Berhati-Hati! Ternyata Ini Fungsi Master Rem pada Motor serta 3 Penyebab Utama Kerusakannya yang Sering TerjadiCukup 5 Langkah dan Gampang Banget! Inilah Cara Mengganti Minyak Rem Motor dengan Mudah, Bisa Kalian Lakukan Sendiri di Rumah

3. Pasang Tanda Pengenal dan Alarm

Tips agar motor aman dari maling yang berikutnya yakni kalian bisa menambahkan tanda pengenal khas pada motor kalian, seperti stiker misalnya.

Hal ini juga dapat membantu untuk mengenali motor kesayangan kalian. Selain itu, juga bisa memudahkan kalian untuk mencari motor dalam keramaian, seperti di parkiran umum misalnya.

Kemudian, kalian juga bisa menambahkan sistem alarm anti maling pada motor. kalian bisa memasangkan alarm ini melalui bengkel resmi.

4. Pasang Sistem Kunci Remote

Kunci remote sistem sebagai pengaman tambahan pada motor. (instagram/@mydigioto)

Sistem kunci remote atau biasa dikenal dengan keyless ignition system juga bisa membuat motor menjadi lebih aman.

Cara ini juga bisa kalian masukkan kedalam tips agar motor aman dari maliang. Sebab, sistem ini akan mendeteksi kunci remote dalam radius 1 m.

Jika terdeteksi itu artinya pemilik motor sudah bisa menyalakan mesin. Ketika kunci remote berada di luar radius, maka secara otomatis mesin motor mati dan akan langsung terkunci.

Baca Juga:Asyik ! Tak Perlu Jauh-Jauh ke Negara Aslinya Lagi, Berikut 5 Rekomendasi Resto ala Jepang Terlaris di Purwokerto yang Bakal Manjain Lidah KamuJangan Sampai Lupa! Inilah Biaya Ganti Plat Motor Baru dan Syarat-Syaratnya yang Bisa Kalian Lakukan Setiap 5 Tahun Sekali

Cara ini sudah pasti akan membuat motor menjadi lebih aman karena lebih sulit untuk dicuri. Dan untungnya, beberapa motor keluaran terbaru pun sudah dilengkapi sistem yang satu ini.

Itulah beberapa tips agar motor aman dari maling. Memang terlihat sederhana, namun bisa kalian coba sendiri dan cukup ampuh untuk meminimalisir curanmor.

Beberapa tips tersebut kiranya juga dapat membuat para maling kesulitan untuk mencuri motor. Dengan pengamanan yang lebih juga akan menimbulkan resiko besar bagi maling itu sendiri.

0 Komentar