Rekomendasi 6 Makanan Khas di Madiun yang Memiliki Cita Rasa Lezat, Wajib Cicip!

Makanan khas di Madiun
Lento (foto/ cookpad.com)
0 Komentar

Kalian juga bisa menambahkan sambal yang biasanya disuguhkan tersendiri. Nah, kehadiran sambal inilah digadang membuat Lontong Tahu Telur menjadi makin lezat dan nikmat.

Makanan khas di Madiun yang dikenal dengan nama Tahu Panggung ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp.12.000/porsi.

Rujak Petis Madiun

Makanan khas di Madiun yang berikutnya adalah Rujak Petis Madiun. Seperti yang diketahui, petis merupakan bumbu khas dari Jawa Timur.

Baca Juga:Inilah 4 Kuliner Khas Madiun yang Terkenal dan Wajib Untuk Dicicipi Selama Kalian Berlibur ke MadiunMenyandang Status Kota Wisata di Turki, 5 Destinasi Wisata di Konya Ini Dijamin Memukau! Wajib Masuk Daftar Kunjungan

Nah, salah satu menu yang bisa dicampur dengan bumbu petis ini adalah rujak petis. Untuk satu porsi Rujak Petis Madiun ini berisi tahu goreng, kangkung rebus, taoge rebus, lontong, mentimun, dan bumbu lainnya.

Kemudian, haluskan bumbu-bumbu tersebut beserta pisang kluthuk. Selanjutnya, tambahkan perasan jeruk nipis agar semakin menambah cita rasa dari Rujak Petis Madiun.

Seperti makanan khas di Madiun lainnya, Rujak Petis Madiun ini juga dibanderol dengan harga yang terjangkau, yakni mulai dari Rp.10.000/porsi.

Ayam Panggang Madiun

Bagi kalian yang berkunjung ke Desa Gandu, Keluarahan Karangrejo jangan lupa untuk mencicipi salah satu makanan khas di Madiun yang bernama Ayam Panggang Madiun.

Ayam Panggang Madiun ini merupakan salah satu makanan khas yang memiliki cita ras yang  pedas. Makanan khas ini memiliki cita rasa yang sangat kuat dengan aroma ketumbar.

Untuk ayamnya sendiri, makanan khas ini menggunakan ayam kampung atau negeri. Untuk satu porsi dari Ayam Panggang Madiun ini dibanderol dengan harga mulai dari 70.000/porsi.

Lento

Makanan khas berikutnya adalah Lento. Lento Madiun ini terbuat dari singkong yang diserut kasar dan dicampur dengan tempe basi, cabai rawit, cabai keriting, lengkuas, bawang merah, bawang putih, garam, daun jeruk, dan tepung terigu.

Baca Juga:Dijamin Betah! Inilah 5 Destinasi Wisata Konya yang Wajib Kalian Kunjungi Ketika Berlibur ke Turki5 Destinasi Wisata Alam di Turki yang Memiliki Pesona Keindahan Alam Memukau

Nah, bagi kalian yang menyukai makanan pedas, Lento ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk kalian.

Sate Ayam Ngepos

Makanan khas di Madiun yang terakhir adalah Sate Ayam Ngepos. Sama halnya soto, beberapa daerah juga memiliki menu sate, tak terkecuali Madiun.

0 Komentar