Daun Kelor Dicampur Air Mawar Bisa Bikin Glowing? Begini 3 Cara Membuat Masker Daun Kelor Agar Bebas dari Masalah Jerawat, Kulit Kusam, dan Tanda Penuaan

cara membuat masker daun kelor
ilustrasi cara membuat masker daun kelor/youtube
0 Komentar

Cara Membuat Masker Daun Kelor

Setelah tau manfaat memakai masker daun kelor, berikut ini adalah cara membuat masker daun kelor yang bisa kamu coba aplikasikan di rumah.

1. Siapkan Bahan-Bahan

Cara membuat masker daun kelor yang pertama adalah siapkan beberapa bahan berikut:

  • Setengah sendok makan bubuk daun kelor
  • 1 sendok makan madu murni
  • 1 sampai 2 sendok air mawar untuk kamu yang memiliki tipe kulit kering
  • 1 sampai 2 sendok teh witch hazel buat kamu yang memiliki tipe kulit berminyak

2. Campur Semua Bahan

Step cara membuat masker daun kelor selanjutnya yaitu mencampurkan semua bahan secara bertahap atau sekaligus. Kamu bisa melakukannya dengan bertahap kalau takut takarannya kurang pas. Maka campurkan bubuk daun kelor dan madu terlebih dahulu.

Baca Juga:Berhasil Sisihkan Ratusan Ribu Tiap Bulan! 6 Tips Belanja Bulanan Hemat Ala Frugal Living, Single atau Berkeluarga Wajib Terapkan Biar Banyak TabunganAda Makanan Khas Korea! Ini 5 Menu diet Sehat dan Enak Ala dr. Reni, Istri dr. Richard Lee, Bisa Kamu Bikin Sendiri di Rumah

Aduk merata, kemudian tambahkan teh witch hazel atau air mawar dan aduk rata. Jika kekentalannya dirasa belum pas, maka kamu bisa menambahkan teh witch hazel atau air mawar tadi

3. Aplikasikan Masker Daun Kelor ke Wajah

Jika cara membuat masker daun kelor yang sebelumnya sudah beres, maka kamu bisa langsung mengoleskan masker daun kelor secara merata ke seluruh wajah.

Untuk langkah ini, kamu harus pastikan telebih dahulu kalau wajah kamu sudah dalam keadaan bersih. Jadi kandungan di dalam masker daun kelor, atau apapun masker yang akan kamu pakai bisa meresap dengan baik.

Jika sudah cuci muka dan mengaplikasikan masker daun kelor secara merata, selanjutnya diamkan selama 15 menit sampai mengering. Langkah terakhir adalah membilas wajah sampai bersih.

Itulah cara membuat masker daun kelor yang bisa dibuat sendiri di rumah. Namun kamu tetap perlu hati-hati memakainya karena barangkali ada kandungan di dalam daun kelor yang tidak cocok dengan jenis kulitmu. (*)

0 Komentar