Ternyata Glow Up Semudah Ini! 3 Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Lemon, Pakai Malam Hari Paginya Cerah Seketika

cara memutihkan wajah dengan masker lemon
ilustrasi masker lemon/youtube
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Lemon kerap dijadikan bahan kecantikan untuk berbagai produk. Bahan alami ini bisa kamu dapatkan manfaatnya, seperti sebagai cara memutihkan wajah dengan masker lemon.

Masker lemon bisa kamu buat sendiri dengan bahan alami, sehingga manfaatnya pun bisa didapat secara alami pula. Berbagai kandungan di dalam lemon memiliki khasiat yang bagus untuk kulit.

Mulai dari mencerahkan kulit wajah, mengatasi jerawat dan bekasnya, juga mengurangi tanda penuaan yang makin muncul seiring bertambahnya usia. Hal ini karena lemon mengandung beberapa nutrisi penting, seperti vitamin C, kalium, antioksidan, asam sitrat, dan lainnya.

Baca Juga:Dibikin Masker Wajah Bisa Ngobatin Jerawat dan Glowing? Ini 5 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan, Intip Cara Pemanfaatannya, Ukuran Kecil Khasiat Bukan Kaleng-KalengAmpuh Redakan Sakit Menstruasi! Cek 5 Manfaat Jahe untuk Kesehatan dan Cara Pemanfaatannya

Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Lemon

Ada beberapa cara memutihkan wajah dengan masker lemon yang bisa kamu coba buat sendiri di rumah. Berikut ini langkahnya.

1. Masker Lemon, Madu, dan Tomat

ilustrasi lemon/unsplash

Paduan ketiga bahan tersebut bisa menghilangkan bekas noda hitam karena jerawat. Madu, berkhasiat untuk menjaga kelembaban kulit dengan sifat antiseptik dan antibakterinya yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu madu juga akan menangkan jerawat yang meradang.

Sedangkan tomat yang dijadikan campuran dalam cara memutihkan wajah dengan masker lemon ini berperan untuk menangkal radikal bebas dengan kandungan antioksidannya. Dengan begitu, tanda penuaan dini juga bisa ditangkal oleh tomat.

Untuk membuat masker ini kamu perlu menyiapkan bahan sebagai berikut:

  • Setengah sendok teh air perasan lemon
  • 1 sendok makan madu
  • 1 sendok teh tomat yang dihaluskan

Langkah mengguankan masker:

  • Campur semua bahan, aduk sampai merata
  • Lakukan facial steaming atau buka pori-pori wajah dengan membiarkan wajah terkena uap air panas
  • Oleskan masker ke seluruh permukaan wajah memakai masker
  • Diamkan selama 15-30 menit
  • Bilas wajah sampai bersih menggunakan air hangat
  • Cuci muka lagi memakai air dingin agar pori-pori kembali menutup
0 Komentar