Penyebab dan Cara Mengatasi Obesitas Menurut dr Rina Yuniati, Dokter Spesialis Gizi RSI Siti Hajar Sidoarjo

Penyebab dan Cara Mengatasi Obesitas Menurut dr. Rina Yuniati, S.Gz dari Dokter spesialis gizi Rumah Sakit Islam (RSI)
Penyebab dan Cara Mengatasi Obesitas Menurut dr. Rina Yuniati, S.Gz dari Dokter spesialis gizi Rumah Sakit Islam (RSI) (Twitter/voa)
0 Komentar

Jangan terlalu keras pada diri sendiri sampai tidak mau makan. Ini bukan suatu metode yang tepat, tetap makan, namun ganti menunya menjadi menu sehat. Tetap jaga diri agar tidak stres.

4. Selalu konsisten terhadap perencanaan gaya hidup sehat

Dari penyebab dan cara mengatasi obesitas dengan selalu komitmen untuk gaya hidup sehat. Biasakan ke kantor menggunakan sepeda, berbelanja dengan jalan kaki, ataupun biasakan untuk bergerak.

5. Melakukan diet yang seimbang

Membantu seseorang menghindari kegemukan ataupun obesitas dengan diet seimbang.

Baca Juga:Mari Membentengi Diri dari Konsumerisme dengan Literasi Keuangan4 Cara Menjadi Konsumen yang Cerdas Berdasarkan Ilmu Ekonomi

Komposisi diet yang seimbang biasanya mencakup 60 persen karbohidrat, 15 persen protein, dan 25 persen lemak, tinggi serat 30-50 gram per hari.

Jenis makanan yang cocok untuk diet ialah sayuran dan buah-buahan, jika seseorang ingin membuat jus hindarilah penggunaan gula yang terlalu banyak, karena dapat meningkatkan kalori.

Ingatlah bahwa buah sudah mengandung gula. Untuk itu, minumlah air 2 liter setiap hari guna membantu metabolism tubuh. (*)

0 Komentar