Cukup Modal 2 Ribu! Ternyata Ini Rahasianya, Bahan Pembersih Mesin Motor biar Jadi Kinclong dan Bersih Permanen

bahan pembersih mesin motor
Sabun cuci piring ampuh membuat mesin motor jadi kinclong.(youtube/dini jumara)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Bahan pembersih mesin motor untuk jadi kinclong dan bersih memang tidak boleh sembarangan pakai, berikut adalah rahasiannya.

Motor menjadi salah satu kendaraan yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Tentunya, setelah digunakan, motor perlu dibersihkan, bukan? Terlebih jika kondisinya kotor.

Namun ternyata, menjaga kebersihan motor tidak hanya dari bodi luarnya saja, lho. Pada bagian mesin motor juga perlu kalian perhatikan kebersihannya.

Baca Juga:Siap-Siap Dibikin Kinclong! Inilah 6 Cara Membersihkan Mesin Motor yang Wajib Kamu Lakukan pada Kendaraanmu di RumahApakah Kamu Pernah Mengalaminya? AWAS ! Ternyata Ini 6 Penyebab Ban Tubeless Sering Kempes

Saat membersihkan mesin motor atau blok silinder harus kalian perhatikan. Pasalnya, selain bersih untuk tampilan, menjaga kebersihan mesin juga berguna untuk performa motor.

Lalu, apa bahan pembersih mesin motor untuk jadi kinclong bahkan bersih permanen yang paling tepat? Jika kalian penasaran, mari cari tahu jawabannya bersama pada ulasan berikut!.

Bahan Pembersih Mesin Motor yang Efektif

Sabun cuci piring adalah bahan pembersih mesin motor yang efektif. (youtube/dini jumara)

Mesin motor yang bersih akan membuat nyaman bagi para penggunanya. Jika kebersihannya terjaga, tidak akan ada kotoran membandel yang akan menyebabkan mesin berkarat.

Nah, berikut adalah beberapa bahan pembersih mesin motor yang bisa kalian coba pada motor kalian di rumah.

1. Solar atau Bensin

Bahan pembersih mesin motor yang pertama adalah dengan solar atau bensin. Dua bahan ini dikenal sebagai bahan bakar mesin kendaraan.

Selain itu, solar dan bensin juga merupakan salah satu cairan yang umum digunakan banyak orang sebagai pembersih mesin motor yang sangat ampuh.

Baca Juga:Inilah 8 Tips Perawatan Motor agar Prima Luar Dalam, Begini Caranya!Ga Perlu ke Bengkel Lagi! Berikut Cara Tambal Ban Tubeless dengan Tyre Repair Kit, Cukup dengan 3 Langkah Saja

Terlebih jika kotoran yang menempel pada mesin sangat membandel, solar atau bensin tersebut dengan cepat mengangkat segala kotoran yang menempel pada mesin motor.

Cara melakukannya juga cukup mudah. Kalian hanya perlu menggosokkan solar atau bensin menggunakan sikat gigi atau kuas ke mesin motor.

Dengan itu, semua kotoran akan langsung terangkat, lalu bilaslah menggunakan air. Jika sudah, kemudian lap menggunakan kanebo.

2. Sabun Cuci Piring

Bahan pembersih mesin motor yang kedua yakni dengan sabun cuci piring. Cairan satu ini ternyata diklaim cukup ampuh untuk membersihkan mesin motor, lho.

0 Komentar