Jangan Kaget Bangun Tidur Auto Glowing! Begini Cara Membuat Masker Memutihkan Wajah dari Lemon, Cuma Pakai 2 Bahan Dapur Aja

membuat masker memutihkan wajah dari lemon
ilustrasi memakai masker lemon/youtube
0 Komentar

1. Siapkan Alat dan Bahan

Membuat masker memutihkan wajah dari lemon cuma butuh 2 bahan utama, yaitu lemon dan madu.

  • Setengah buah lemon
  • 1 sendok teh madu
  • 1 mangkuk ukuran kecil
  • 1 sendok

2. Campurkan Semua Bahan

Langkah membuat masker memutihkan wajah dari lemon berikutnya adalah mencampurkan bahan menjadi satu. Pertama, peras terlebih dahulu lemon tadi. Masukkan ke dalam mangkuk bersama madunya, aduk rata.

3. Buka Pori-Pori Wajah

Berikutnya kamu perlu membuka pori-pori dengan cara membiarkan wajah terkena uap dari air panas. Caranya yaitu tuangkan air panas ke dalam wadah, dan letakkan wajah 20 cm di atas mangkuk.

Baca Juga:Ini Dia 6 Merk Masker untuk Menghilangkan Komedo, Tinggal Beli di Minimarket Wajah Bisa Mulus Usir Penyebab Jerawat!Nggak Usah Repot! Begini 4 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Cuma Pakai Bahan Dapur Wajah Mulus Seketika

Dengan begitu uap akan membantu pori-pori wajah terbuka sehingga kandungan masker nanti akan meresap dengan baik. Tapi langkah membuat masker memutihkan wajah dari lemon ini sebenarnya optional. Kamu bisa langsung melakukan step selanjutnya.

4. Mengoleskan Masker Lemon ke Seluruh Wajah

Sebelum mengoleskan masker, cuci muka terlebih dahulu agar wajah dalam keadaan bersih. Oleskan masker secara merata ke seluruh permukaan wajah, sisakan bagian dekat area mata dan mulut.

Diamkan masker lemon menempel setidaknya selama 15 sampai 30 menit agar masker mengering dan meresap. Jika sudah, jangan lupa cuci muka sampai bersih.

5. Tutup Pori-Pori

Langkah terakhir ini melanjutkan cara kalau kamu sudah membuka pori-pori. Caranya adalah membilas wajah dari masker menggunakan air hangat dan kemudian membilasnya lagi memakai air dingin.

Masker lemon ini digunakan untuk jenis kulit normal, kalau kamu memiliki jenis kulit yang sensitif maka lebih baik hati-hati sebelum mencobanya. Memakai masker lemon untuk kulit sensitif jika tidak cocok bisa menyebabkan iritasi kulit.

Gunakanlah masker ini pada malam hari sebelum tidur agar kamu tidak terkena paparan sinar matahari langsung setelah menggunakan masker lemon yang bisa menyebabkan masalah kulit lain. Cukup pakai masker ini satu minggu sekali untuk menghindari efek yang tidak diinginkan.

Sudah siap membuat masker memutihkan wajah dari lemon? (*)

0 Komentar