3 Hal yang Menjadi Tanda Spons Emosi, Alasan Mengapa Kamu Memiliki Beban Emosional Tinggi

Spons emosi
Spons emosi. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Merupakan hal yang lumrah ketika kamu turut merasakan emosi orang lain, terlebih jika kamu memiliki empati yang tinggi. Akan tetapi, sutuasi ini akan lebih buruk jika kamu sudah berada di level menjadi spons emosi untuk orang lain.

Spons emosi atau emotional sponge merupakan istilah yang merujuk pada kecenderungan kamu turut merasakan atau menyerap emosi semua orang, sehingga kamu sampai kelelahan menghadapinya. Bahkan, emosimu sendiri berada di urutan kedua atau lebih dari itu ketika kamu menjadi spons emosi. Emosimu tidak lebih penting dari emosi orang lain.

Berikut merupakan beberapa tanda bahwa kamu berada di situasi ini.

Tanda Kamu Seorang Spons Emosi

Kamu Memiliki Intuisi yang Bagus

Sesuatu yang banyak orang yang dianggap sebagai empati mungkin sering mendapati diri mereka memiliki intuisi yang cukup baik tentang situasi tertentu. Bagi seseorang yang memiliki intuisi yang baik, hal itu sering kali berarti mereka cenderung memiliki firasat ketika menghadapi situasi tertentu, baik dalam kehidupan mereka atau orang lain. Untuk seseorang yang cenderung memiliki intuisi yang baik mungkin berarti mereka lebih berempati terhadap orang lain.

Baca Juga:2 Tanda Emotional Sponge, Ketika Kamu Menjadi Penyerap EmosiTips Mengubah Kemarahan Menjadi Hal yang Produktif: Kamu Butuh 5 Cara Ini

Ketika mereka merasa ada sesuatu yang tidak beres atau sesuatu yang buruk berpotensi terjadi, mereka akan sering mendengarkan ‘firasat’ mereka yang sering kali berarti bahwa jika mereka memiliki firasat buruk tentang sesuatu, mereka akan sering memotongnya atau memberikan saran kepadamu untuk melakukan hal yang sama, agar orang lain tidak terluka. Bisa jadi mereka sering menangkap ketidakjujuran yang terjadi.

Perasaan ketika mereka mungkin merasakan sesuatu bisa menjadi ide yang baik atau buruk adalah ketika intuisi mereka yang baik akan cenderung muncul. Memiliki ini berarti mereka selalu waspada untuk melindungi orang yang mereka sayangi dan jika ada sesuatu yang tidak beres, mereka akan melakukannya. langsung pastikan untuk memberi tahu orang lain.

Juga, memiliki intuisi yang baik dapat berarti bahwa kamu dapat menangkap perasaan orang lain dengan lebih mudah, kamu adalah penilai karakter yang baik, ketika kamu berpikir, kamu memikirkan banyak hal secara mendalam. Kamu mungkin cenderung memiliki suara batin yang kuat, sering mendengarkan hatimu dan mengikuti apa yang terasa tepat untukmu, bahkan ketika kamu tidak dapat menjelaskannya.

0 Komentar