3 Hal yang Menjadi Tanda Spons Emosi, Alasan Mengapa Kamu Memiliki Beban Emosional Tinggi

Spons emosi
Spons emosi. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Orang yang intuitif sering memercayai diri sendiri untuk mengetahui apa yang benar bagi mereka tanpa berpikir terlalu keras, dan mereka sangat mungkin menjadi spons emosi bagi orang lain.

Kamu Tidak Melakukannya dengan Baik di Tempat Ramai

Seseorang yang dianggap berempati seringkali dapat menjadi spons emosi yang menyerap energi positif dan negatif dan mereka dapat melakukan ini hanya dengan kehadiran orang lain.

Cukup sering, jika seorang spons emosi berada di suatu tempat yang dianggap ramai dan cukup sibuk, itu mungkin berarti mereka menjadi sensitif dan cukup cemas tentang situasinya dan sering merasa harus menjauhkan diri darinya.

Baca Juga:2 Tanda Emotional Sponge, Ketika Kamu Menjadi Penyerap EmosiTips Mengubah Kemarahan Menjadi Hal yang Produktif: Kamu Butuh 5 Cara Ini

Ketika mereka mulai menangkap emosi negatif, energi, atau bahkan tekanan fisik dari orang-orang di sekitar mereka, hal itu sering membuatmu merasa sangat kewalahan dan seringkali membuatmu merasa sangat cemas dan stres tentang keseluruhan situasi. Karena itu, kamu mungkin benar-benar merasa lebih baik sendirian atau ditemani beberapa orang sekaligus. Berada di tempat yang ramai seringkali dapat memicu banyak pikiran cemas dan sangat umum bagi mereka yang dianggap berempati, untuk tidak menikmatinya.

Ada beberapa tip yang sangat bagus, untuk membantu menenangkan diri jika kamu merasa tidak melakukannya dengan baik di tempat ramai. Yang terbaik untuk memulai adalah melatih pernapasanmu, pastikan kamu bernapas sebaik mungkin, dengan menarik napas dalam-dalam dan tidak membuat dirimu panik. Cara lainnya adalah memastikan bahwa kamu belajar untuk meningkatkan kesadaranmu, cukup sering ketika seseorang merasa sulit untuk berada di tempat ramai, itu berarti kamu terlalu fokus pada pikiran yang tidak menyenangkan dan persepsi berbasis rasa takut.

Belajar mempraktikkan perhatian dapat sangat membantu dalam situasi ini, terlebih situasi me. Memvisualisasikan hasil yang positif secara keseluruhan, tidak terlalu berfokus pada hal-hal negatif yang terjadi di sekitarmu, mencoba berfokus pada hal-hal kecil, yang dapat menghiburmu atau membuatmu merasa lebih baik. Pelan-pelan saja, jika kamu adalah seseorang yang sangat berempati dan kamu merasa kesulitan di tempat ramai, berikan dirimu waktu untuk bernapas, jangan terlalu memaksakan diri.

0 Komentar