Jadi Aplikasi Nomor 1 di Dunia, Strategi TikTok Shop Ampuh dalam Mendominasi Sosial Media

Strategi TikTok Shop Ampuh
Strategi TikTok Shop Ampuh (tiktok.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Sejak awal mula muncul pada tahun 2016, TikTok secara perlahan jadi aplikasi nomor 1 di dunia. Strategi TikTok Shop ampuh dalam mempromosikan produk yang kini jadi andalan banyak orang.

Walau aplikasi pendatang baru, tapi sudah bisa menggilai dan mendominasi sosial media yang ada sebelumnya. Bahkan strategi TikTok kini sudah menjelma juga sebagau e-cpommerce yang menyediakan beragam produk.

Dengan inovasi yang makin kesini merambah dunia e-commerce, membuat aplikasi TikTok ini makin dicintai.

Baca Juga:3 Kelebihan Sosial Media TikTok Dibanding yang Lainnya Facebook, Instagram dan TwitterSiapkan Sendiri Uang Pensiun! Begini 6 Cara Guru Gembul Memanfaatkan Sosial Media, Simak Penjelasannya!

Banyak orang yang kemudian memanfaatkannya sebagai cara mempromosikan dan menjual produknya.

Strategi TikTok Shop Ampuh Kuasai Sosial Media

ide content marketing Tiktok (tiktok.com)

Menarik juga melihat sepak terjang TikTok Shop yang kini telah membantu banyak orang-orang. Baik mereka yang memiliki produk sampai cuma modal kuota saja.

Apa saja sih strategi TikTok Shop ampuh dalam menjadikannya sebagai aplikasi nomor satu. Inilah beberapa strategi yang diterapkan aplikasi dari Tiongkok dalam mengungguli sosial media lainnya.

1. Video Pendek

Kalkulator TikTok untuk Gaji Content Creator (tiktok.com)

Fitur video pendek yang bisa dinikmati dengan mudah ini membuat pengguna bisa memahami suatu tutorial atau cara hanya dalam hitungan detik. Cukup tonton video TikTok dalam 30 detik saja sudah cukup.

Walau ada juga dari mereka yang membuat dalam waktu 1 menit atau 60 detik, tetap saja yang lebih pendek selama 3 detik itu lebih digemari.

Video pendek yang ringan dan seringkeli nyleneh itu merupakan awal kemunculan sosial media ini. Pengguna bebas untuki memposting konten yang unfaedah tapi malah banyak penontonya.

Baca Juga:Simak Baik-baik, Ini 5 Rahasia Jualan Skincare Pria di Sosial Media ala Bro Gamal7 Ide Jualan Online Paling Laris Tahun Ini dengan Modal Kecil, Kamu Bisa Langsung Coba!

Sampai sekarang ini 2023 sudah berubah jadi sosial media plus e-commerce. Tentu saja dengan tawaran dengan komisi untuk setiap produknya.

2. Komisi 5 Sampai 10 Persen

Strategi TikTok Shop Ampuh (freepik.com)

Aplikasi TikTok Shop ini juga membuat program Affiliate. Program ini merupakan lanjutan dari yang lebih besar lagi dan sedang terjadi.

Dimana sudah banyak pengguna yang menjadi affiliate untuk mempromosikan produk dari negara Tiongkok. Iming-iming komisi 5 sampai 10 persen membuat TikTok jadi perbincangan.

0 Komentar