Janji Ga Bakal Nyesel? Inilah 10 Tips Membeli Motor Bekas yang Baik dan Aman

tips membeli motor bekas
Tips membeli motor bekas yang baik dan aman. (youtube/Magentha Automotive)
0 Komentar

Selain itu cek kapasitas oli dari pengukur batas maksimal yang biasanya terdapat pada penutup oli. Hal ini penting agar kalian tahu bahwa kendaraan masih menggunakan oli yang bagus.

9. Coba Menyalakan Mesin

Apabila kedua hal di atas sudah berjalan dengan baik, selanjutnya kalian bisa coba menghidupkan mesin kendaraan.

Kalian tidak perlu menambah gas melainkan membiarkan agar motor menyala. Dengan begitu akan terdengar apakah suara mesin masih halus.

Baca Juga:Cukup dengan 1 Bahan! Begini Cara Merawat Knalpot Motor biar Makin Ganteng, Ampuh Menghilangkan Korosi dan Kerak dengan Sekali SikatSerupa Tapi Tak Sama, Ternyata begini Cara Merawat Motor Sport agar Performa Makin Lincah, Lakukan 8 Langkah Berikut!

Selain itu biasanya mesin yang dinyalakan tanpa digas dengan putaran mesin di bawah 1500 rpm akan tampak bermasalah atau tidak.

10. Mengecek Fungsi Speedometer

Tips membeli motor bekas yang terakhir yakni mengecek fungsi speedometer. Saat dijalankan speedometer harus bekerja dengan baik karena fungsinya sangat penting untuk motor.

Selain itu indikator seperti bahan bakar, lampu dan penghitung jarak juga harus berfungsi. Pastikan panelnya tidak ada yang bermasalah atau mati.

Demikianlah beberapa tips membeli motor bekas yang bisa kalian praktikkan, agar kalian tidak merasa kecewa denga barang yang sudah kalian beli. (*)

0 Komentar