Kebiasaan Sebelum Tidur: Lakukan 3 Hal Ini Setiap Malam untuk Kebaikanmu

Kebiasaan sebelum tidur
Kebiasaan sebelum tidur. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Kebiasaan sebelum tidur dalam hal ini seperti mencuci piring, merapikan pakaian, merapikan ruang kerjamu. Bersihkan sofa, usap sisi-sisinya, dan buat sofa terasa lebih mengundang saat kamu bangun. Itu salah satu dari hal-hal itu, yang menurutmu mungkin tidak akan membuat perbedaan besar tetapi akan membantumu merasa lebih baik saat bangun.

Jika kamu merapikan kamar tidur sebelum tidur, itu akan membantumu merasa lebih rileks dan tidak terlalu cemas atau semacamnya. Singkirkan semua kekacauan di sekitar, rapikan tempat tidurmu, sesuaikan lampu, buat sangat nyaman sehingga kamu bisa bersantai saat tidur.

Mungkin menyalakan lilin, menambahkan selimut yang nyaman, hal-hal seperti itu. Jika kamu bangun dengan rumah yang rapi, kemungkinan besar kamu akan merasa jauh lebih jernih dan siap memulai hari dengan cara yang positif.

Baca Juga:Kebiasaan Pagi: 3 Aktivitas Bagus untuk Memulai Harimu2 Cara yang Membantumu Mencintai Tubuhmu

Hal lain yang baik untuk dijadikan kebiasaan sebelum tidur adalah merapikan sepraimu di siang hari sehingga kamu memiliki seprai baru saat kamu pergi tidur, yang kemungkinan besar akan selalu berkontribusi pada tidur malam yang lebih nyenyak.

Angin-Turun

Dapat dikatakan bahwa jika kamu pergi tidur dengan pikiran cemas maka hal itu akan memengaruhi pikiran dan caramu tidur. Ini mungkin membuatmu tetap terjaga untuk sementara waktu, daripada hanya tertidur, membuatmu merasa panik dan berjam-jam berlalu bahkan sebelum kamu tertidur.

Ini berarti kamu akan bangun dengan sangat lelah dan pemarah, yang kemungkinan besar berarti harimu tidak berjalan sesuai rencana. Beberapa hal yang baik untuk dilakukan adalah melakukan meditasi ringan, yang dapat berlangsung sekitar beberapa menit hingga lima belas menit, tidak butuh waktu lama untuk menjadi efektif.

Kebiasaan sebelum tidur seperti berlatih beberapa latihan pernapasan, dengarkan musik atau podcast, jaga agar kakimu tetap hangat, redupkan lampu, mandi atau mandi sebelum tidur. Pastikan kamu melakukan hal-hal yang akan menenangkanmu dan tidak membuatmu merasa lebih cemas.

Jadi jauhi kafein dan gula, karena ini cenderung membuatmu merasa lebih buruk. Cobalah dan alihkan perhatianmu, jika kamu merasa cemas, lakukan kebiasaan sebelum tidur untuk mengalihkan perhatianmu, baca buku, mungkin bisa membantu. Hanya untuk mencoba dan membantumu sedikit tenang dan juga membuatmu merasa kurang cemas sebelum tidur.

0 Komentar