Adakah Manfaat Air Cucian Beras untuk Wajah? Yuk Simak 4 Poin Pentingnya yang Jarang Diketahui Banyak Orang

manfaat air cucian beras
Beragam manfaat air cucian beras untuk wajah (Youtube : Deasi Listiani)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Adakah manfaat air cucian beras untuk wajah? konon katanya banyak perempuan di Negara China dan Jepang yang telah menggunakan air cucian beras sebagai perawatan rambut mereka selama berabad-abad lamanya.

Namun, apakah ada manfaat air cucian beras untuk wajah? sebenarnya belum ada penelitian yang pasti dan harus dipakai sebagai rujukan, karena hal ini hanyalah berdasarkan pengalaman dan kepercayaan yang telah diwariskan selama ratusan tahun lamanya.

Salah satu suku di Negara China telah menggunakan air cucian beras untuk wajah dan sampai kini mereka masih melestarikan perawatan wajah dengan menggunakan air cucian beras ini.

Baca Juga:Jadi Inilah 5 Rahasiaku Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami, Langsung Wangi Seharian Tanpa Takut KeringatBagaimana Cara Menghilangkan Flek Hitam tebal? Ternyata, Ini 4 Tips yang Manjur Bikin Wajah Mulus Permanen, Cuma Pakai Bahan Gratisan di Rumah

Adapun manfaat air cucian beras ini didapatkan dari kandungan nutrisi penting seperti halnya Vitamin B Kompleks, asam amino, mineral dan kandungan antioksidan yang sangat berkhasiat untuk kesehatan dan juga kecantikan.

Selain itu kandungan nutrisi pada air cucian beras ini membuatnya jadi sangat populer sebagai bahan alami untuk perawatan kulit dan rambut. tak hanya itu, karena air cucian beras juga digunakan pada berbagai resep makanan dan minuman, serta seringkali digunakan pada industru kosmetik dan obat-obatan.

Cucian beras merupakan sisa-sisa beras yang tersisa setelah beras tersebut dicuci dan dimakas. Sisa-sisa beras ini biasanya terdiri dari kulit beras, kotoran, dan sisa air rendaman beras yang seringkali dibuang oleh kebanyakan orang. Meskipun banyak orang yang menganggap hal ini sebagai limbah, cucian beras ini sebenarnya mengandung sejumlah nutrisi yang dapat bermanfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan.

Manfaat air cucian beras untuk wajah

1. Wajah menjadi lebih lembut dan glowing

Salah satu manfaat air cucian beras untuk wajah yakni mampu membuat wajah menjadi lebih lembut dan glowing. Kamu hanya perlu menuangkan sedikit air cucian beras ke atas wajah lalu pijatlah wajah secara perlahan.

Kemudian kamu dapat membiarkan air cucian beras tersebut mengering ke wajah kamu. Untuk mendapatkan manfaat dari air cucian beras untuk wajah secara lebih maksimal, maka kamu dapat melakukan beberapa kali cara ini dalam satu minggu.

0 Komentar