Adakah Manfaat Air Cucian Beras untuk Wajah? Yuk Simak 4 Poin Pentingnya yang Jarang Diketahui Banyak Orang

manfaat air cucian beras
Beragam manfaat air cucian beras untuk wajah (Youtube : Deasi Listiani)
0 Komentar

2. Mengecilkan pori-pori wajah

Siapa yang sangka bahwa salah satu manfaat air cucian beras untuk wajah yakni mampu mengecilkan pori-pori waja. ternyata manfaat air cucian beras untuk wajah ini tak hanya dapat mengecilkan pori-pori wajah saja tetapi juga mampu mengencangkan wajah dan dapat menjaga wajah supaya tetap halus.

Kamu dapat menggunakan air cucian beras untuk wajah ini sebagai toner wajah. caranya yakni kamu hanya perlu menuangkan sedikit air ke atas kapas lalu oleskan ke wajah secara merata. Lalu rasakan wajah yang awet muda, serta mulus di keesokan harinya,

3. Mencegah timbulnya jerawat

Salah satu manfaat air cucian beras untuk wajah yakni mampu mencegah timbulnya jerawat di wajah. air cucian beras untuk wajah ini dapat membantu dalam mengurangi kemerahan serta bertindak sebagai astringent yang dapat membantu mencegah timbulnya jerawat yang baru.

Baca Juga:Jadi Inilah 5 Rahasiaku Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami, Langsung Wangi Seharian Tanpa Takut KeringatBagaimana Cara Menghilangkan Flek Hitam tebal? Ternyata, Ini 4 Tips yang Manjur Bikin Wajah Mulus Permanen, Cuma Pakai Bahan Gratisan di Rumah

4. Mencerahkan kulit wajah

Salah satu manfaat air cucian beras untuk wajah yakni mampu mencerahkan kulit wajah secara optimal. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisi dan antioksidan yang mampu mencerahkan kulit wajah kamu.

Kandungan antioksidan seperti halnya vitamin E ini dapat membantu kamu dalam mengurangi radikal bebas pada kulit wajah, sehingga hal ini mampu mencerahkan kulit wajah yang cenderung kusam dan tidak glowing. Tak hanya itu, air cucian beras ini juga mengandung asam kojat yang dapat menghambat produksi melanin di kulit wajah, sehingga menggunakan air cucian beras untuk wajah dapat menjadi cara mencerahkan kulit wajah secara alami.

5. Membersihkan kulit wajah secara optimal

Salah satu manfaat air cucian beras untuk wajah yakni dapat membersihkan kulit wajah kamu secara maksimal. Hal ini karena kandungan nutrisi dan antioksidan yang dapat membersihkan kulit wajah kamu secara lebih efektif.

Tak hanya itu, air cucian beras ini juga mengandung asam phytic yang mampu membantu mengurangi produksi minyak yang berlebih di kulit wajah. selain itu kandungan amilosa pada beras ini akan menyerap minyak berlebih pada kulit wajah. sehingga mampu membantu membersihkan kotoran dan debu pada wajah yang sulit untuk diangkat dengan menggunakan sabun yang biasa kamu gunakan.(*)

0 Komentar