Apakah Bisa Menghitamkan Rambut Beruban dengan Teh? Simak 3 Cara Paling Manjur dan Halal di Sini

menghitamkan rambut beruban dengan teh
Apakah Bisa Menghitamkan Rambut Beruban dengan Teh? Simak 3 Cara Paling Manjur dan Halal Disini. (YouTube.com/ Tanya Chaudhary)
0 Komentar

Kemudian, kamu bisa mengirimkannya ke rambut dan membuatnya secara lembut. Jika sudah, biarkan kandungannya meresap selama 30 menit. Terakhir, kamu bisa membilasnya menggunakan air bersih hingga tidak tersisa bahan apapun di rambut. 

2. Teh dengan Garam

Siapa bilang teh dan garam hanya bumbu dapur biasa. Nyatanya, kedua bahan alami ini bisa menjadi cara menghitamkan rambut beruban dengan teh  yang paling manjur lho. Mengapa begitu?

Sebagai informasi, teh memiliki kandungan tanin yang berfungsi dalam mencegah kerontokan pada rambut. Selain itu, dilengkapi juga dengan kandungan antioksidan yang mampu membuat rambut tetap sehat. Hal ini pun turut membuat rambut terhindar dari perubahan warna yang menyebabkan uban. 

Baca Juga:Bagaimana Cara Membuat Wajah Glowing dari dr. Zaidul Akbar? Ternyata, Ini 3 Tips Paling Manjur, Modal Gratisan Wajah Awet Muda SelamanyaCuma Modal 30 Ribuan! Ini 5 Produk Wardah untuk Flek Hitam Usia 40 Tahun, Manjur Bikin Awet Muda dalam Sekali Pakai, Dijamin Halal dan Aman

Adapun caranya adalah kamu perlu menyiapkan bahannya terlebih dahulu. Gunakan dua cangkir air mendidih, 2 sendok teh hitam dan 1 sendok garam. Kemudian, campurkan ketiga bahan tersebut dan biarkan selama 5 menit ke depan. Sehingga, kamu mendapatkan air ramuan yang berubah ke warna hitam.

Jika sudah, kamu bisa saring ramuan tersebut sehingga daunnya bisa terpisah. Selanjutnya, siramkan air tersebut ke rambut yang sudah dibersihkan. Lalu, biarkan kandungannya meresap selama 10 menit. Terakhir, kamu bisa membilasnya menggunakan air bersih serta shampo. Lakukan cara ini secara rutin ya.

Selain mencegah uban, ramuan ini juga membuat pertumbuhan rambut lebih cepat. Selain itu, rambut baru yang tubuh menjadi semakin kuat dan sehat. 

3. Teh dengan Air Kelapa

Cara menghitamkan rambut beruban dengan teh yang terakhir adalah mengkombinasikannya dengan air kelapa. Bahan alami satu ini memiliki kandungan beragam seperti glukosa, asam amino, hingga sukrosa. Kombinasi kandungan ini yang kemudian menutrisi rambut dengan maksimal.

Jika kamu ingin mencobanya sangat mudah lho. Kamu hanya memerlukan 1 gelas air kelapa hijau dan 3 kantong teh celup. Kemudian, seduh teh terlebih dahulu menggunakan air panas. Jika sudah kembali ke suhu normal kamu bisa menambahkan air kelapa. 

0 Komentar