Nggak Perlu Ninggalin Gorengan! Ini 6 Minyak Goreng Sehat untuk Kolesterol, Bisa Dibeli di Minimarket Terdekat

minyak goreng sehat untuk kolesterol
ilustrasi minyak goreng/pexels
0 Komentar

3. Minyak Canola

Jenis minyak goreng sehat untuk kolesterol berikutnya adalah minyak canola atau disebut juga dengan canola oil. Minyak ini hanya memiliki kadar asam lemak jenuh rendah tapi dengan kadar lemak tak jenuh yang tinggi.

Beberapa penelitian yang dilakukan oleh para ahli mendapatkan hasil bahwa orang yang memanfaatkan minyak canola untuk memasak memiliki kadar kolesterol yang lebih rendah jika dibandingan dengan yang memakai minyak biasa.

Besaran kadar kolesterol jahat yang bisa diturunkan oleh minyak ini yaitu mencapai angka 17% jika dibandingkan dengan minyak biasa. Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, kamu bisa memilih minyak canola yang tanpa melalui proses pemanasan.

Baca Juga:Apakah Bisa Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami? Jangan Pesimis, Ini 5 Jawaban yang Akan Mengejutkanmu!Begini Cara Agar Rambut Tetap Wangi Seharian, Ternyata Mudah Sekali Cukup Lakukan 5 Tips Ini Saja!

4. Minyak Bunga Matahari

Sunflower oil adalah salah satu minyak goreng sehat untuk kolesterol yang bisa dijadikan pilihan. Minyak ini bisa meningkatkan kadar kolesterol baik sala darah sekaligus menurunkan kadar kolesterol jagat dan trigliserida secara drastis jika digunakan selama 10 minggu.

Hal ini dapat terjadi karena minyak bunga matahari mengandung lemak tak jenuh yang tinggi sehingga sangat mampu menjaga kondisi kesehatan jantung.

5. Minyak Jagung

Pilihan minyak goreng sehat untuk kolesterol lainnya adalah minyak jagung atau corn oil. Kandungan yang terdapat dalam minyak jagung adalah antioksidan seperti vitamin E yang mampu mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan kadar kolesterol jahat.

Memakai minyak jagung secara rutin untuk menggoreng bisa dilakukan untuk menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida secara menyeluruh di dalam tubuh.

6. Minyak Bunga Safflower

Terakhir, ada jenis minyak goreng sehat untuk kolesterol dari safflower oil. Minyak ini diklaim bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah jika dipakai dalam waktu empat bulan saja.

Lemak tak jenuh yang ada pada minyak bunga safflower bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Keping darah pun tidak akan terlalu lengket dan bisa mencegah penggumpalan darah yang menjadi penyebab sakit jantung dan stroke.

Beberapa minyak goreng sehat untuk kolesterol tersebut bisa kamu jadikan alternatif pilihan untuk memasak atau menggoreng sesuatu. (*)

0 Komentar