Banyak Dicari! Rekomendasi 5 Makanan Khas Pekalongan yang Wajib Kamu Coba

makanan khas pekalongan
reomendasi makanan khas pekalongan yang wajib kamu coba kalu berkunjung ke pekalongan
0 Komentar

Tauto juga dapat disajikan dengan topping seperti suiran daging ayam atau potongan daging dan sayuran. Kamu juga bisa meminta potongan usus dan kulit ayam goreng di dalam satu mangkuk tauto.

5. Lontong Lemprak

Selain makanan pekalongan, menu satu ini juga sangat legendaris lho (foto:@foodgrampekalongan)

Lontong memang banyak ditemukan di berbagai daerah, tetapi tidak dengan lontong lemprak yang hanya bisa ditemukan di Pekalongan.

Baca Juga:Bukan Cuma Batik! Rekomendasi 8 Oleh-oleh Pekalongan yang Wajib Kamu Bawa PulangEnak Pakai Banget! Ini Dia 4 Tempat Makan dan Resep Pindang Tetel Khas Pekalongan yang Bikin Nagih

Makanan khas Pekalongan yang satu ini berupa sajian lontong yang dipadukan dengan ayam kampung goreng, lalu disiram dengan kuah kental berbumbu.

Lemprak sendiri dalam bahasa Jawa berarti lesehan. Makanya kamu hanya bisa menikmati olahan lontong yang satu ini sembari duduk lesehan seperti orang Jawa kuno.

Itulah beberapa makanan khas Pekalongan yang bisa kami coba saat berkunjung ke kota batik ini. Masih banyak lagi makanan khas pekalongan yang harus kamu eksplor jika kamu ingin berwisata kuliner. Kira-kira kamu tertarik pengen coba yang mana dulu nih? (PEH)

0 Komentar