Cara Membuat Bubur Sumsum Sehat untuk Bayi Usia 1-5 Tahun

Cara Membuat Bubur Sumsum
Cara Membuat Bubur Sumsum (radartasikmalaya.tv)
0 Komentar

Setelah Bubur Sumsum sudah jadi kental dan lembut, giliran membuat saus gula merah. Saus gula merah ini nantinya bisa dibuat untuk mengolesi bubur sumsum kental. Panaskan semua bahan saus gula merah di atas kompor dengan api sedang saja.

Biarkan Gula merah dalam bentuk bongkahan itu sampai jadi cair. Masak sampai gula merah mencari dan terasa aroma yang harum manis lalu angkat..

Ambil Bubur Sumsum yang sudah jadi sedari tadi. Masukkan dalam mangkuk kecil lalu siram dengan saus gula jawa yang harum dan manis. Bisa langsung disuapi ke bayi usia 1-5 tahun.

Baca Juga:8 Strategi Memulai Jualan Online Efektif yang Tak Perlu Banyak Modal7 Keuntungan Cara Jualan Online Ketimbang Offline yang Harus Kamu Tahu

3. Sejarah Bubur Sumsum

Bubur sumsum sehat untuk pertumbuhan bayi karena bisa mendapatkan berat badan ideal (tiktok.com)

Setelah tahu cara membuat Bubur Sumsum yang ternyata cukup mudah dan tinggal mengikuti saja, sekarang kamu juga harus tahu sejarahnya bagaimana.

Ternyata menurut sejarah, Bubur Sumsum itu memang asli dari Pulau Jawa. Sejarah awal munculnya berasal dari antara Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Dua daerah tersebut suka sekali dengan makanan manis. Makanan manis ini populer disajikan dalam beberapa kegiatan sakral dalam kebudayaan Jawa.

Biasanya makanan ini muncul tatkala buka puasa di bulan Ramadhan, ulang tahun, acara pernikahan dan sebagainya. Pada momen-momen penting itulah seringkali makanan ini muncul. Karena memang lekat sekali dengan kebudayaan yang ada di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

4. Cocok untuk Bayi

Bubur Sumsum ini cocok untuk dikonsumsi oleh bayi. Buat bunda-bunda di rumah bisa membuat bubur sumsum ini sebagai alternatif untuk asupanan makanan anaknya yang masih belia.

Karena seperti yang sudah dibahas tadi, cara membuat Bubur Sumsum tergolong mudah sekali. Selain itu, Bubur Sumsum merupakan makanan yang bertekstur lembut dan baik buat perkembangan bayi.

Baca Juga:Bahaya Keamanan Data, 9 Daftar Negara yang Blokir Aplikasi TikTok, Amerika Paling Serius Memblokir!Mau Usahamu Makin Maju? Ini 8 Cara Daftar GoFood untuk Kebutuhan Jualan Online, Kamu Bisa Langsung Coba

Lebih bagus lagi kalau dicampurkan dengan susu untuk asupan protein bagi si baby. Jadi kandungannya jadi makin oke untuk mendukung tumbuh kembang anak.

Itulah cara membuat Bubur Sumsum. Kamu bisa mencobanya di rumah dan menyajikannya untuk anak kesayangan. (*)

0 Komentar