Nyobain Lidah Buaya Jadi Gini Hasilnya! Ini 3 Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Aloe Vera, Cukup Pakai Gelnya Aja

Cara menghilangkan flek hitam dengan aloe vera
ilustrasi cara menghilangkan flek hitam dengan aloe vera/youtube
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Flek hitam muncul karena berbagai penyebab. Mulai iritasi, jerawat, juga tanda penuaan. Untuk mengatasinya, ada cara alami yang bisa dicoba yaitu dengan memanfaatkan aloe vera atau lidah buaya.

Cara menghilangkan flek hitam dengan aloe vera cukup mudah. Kamu bisa memanfaatkan gelnya saja, atau bisa juga dikombinasikan dengan beberapa bahan lain agar mendapat manfaat yang lebih maksimal.

Penyebab Flek Hitam dan Manfaat Aloe Vera

Flek hitam atau dark spot timbul ketika kulit mengalami kerusakan. Entah terjadi karena iritasi, jerawat yang meradang dan berbekas, atau paparan sinar matahari yang terlalu lama. Pigmen melanin atau pigmen yang berfungsi untuk mengatur warna kulit akhirnya terstimulus.

Baca Juga:Pakai Pore Pack untuk Mengangkat Komedo di Hidung, Cara Cepat Bikin Wajah Mulus! Ini Dia 4 Rekomendasi MerknyaBedakmu Longsor dan Berantakan? Cobain 5 Tips Make Up untuk Wajah Berminyak Ini, Dijamin Awet Tahan Lama

Nah, di dalam lidah buaya terdapat kandungan aloin yang bisa membantu mengurangi produksi melanin. Dengan begitu aloe vera ini bisa dijadikan cara alami untuk menyamarkan bahkan menghilangkan flek hitam di wajah.

ilustrasi aloe vera/unsplash

Selain itu, lidah buaya juga mengandung banyak antioksidan, vitamin C, dan vitamin E. Ketiga kandungan penting tersebut bisa memberikan efek maksimal untuk kulit cerah dan menangkal radikal bebas.

Kulit yang terpapar radikal bebas bisa mengalami kerusakan sel kulit serta menimbulkan penuaan dini yang biasanya disertai dengan munculnya noda atau flek hitam di wajah.

Kandungan antioksidan dalam lidah buaya bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang mengandung UVA dan UVB. Keduanya juga termasuk penyebab flek hitam. Sementara vitamin C dan vitamin E bisa membantu mencerahkan kulit dan membuat warna kulit merata, termasuk menyamarkan noda hitam.

Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Aloe Vera

Ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan flek hitam dengan lidah buaya. Bisa dengan gel aloe vera murni, atau dengan mengombinasikannya dengan bahan lain. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut sampai akhir.

1. Mencampurkan Aloe Vera dengan Lemon

Cara menghilangkan flek hitam dengan aloe vera yang pertama melalui kombinasi lemon. Ada kandungan di dalam lemon yang bisa membantu meningkatkan dan mencerahkan warna kulit. Dengan begitu, kamu bisa memanfaatkan lemon untuk membantu menghilangkan flek hitam.

0 Komentar