3 Cara untuk Menghadapi Insecurity dalam Hubungan

Insecurity dalam hubungan
Insecurity dalam hubungan. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Cinta, adalah sesuatu yang kita semua alami pada suatu saat dalam hidup kita dan itu adalah perasaan yang luar biasa, tetapi terkadang rasa tidak aman atau insecurity dalam hubungan menghalanginya. Namun, kita sering salah membaca sinyal bahwa kita bisa sedikit obsesif dan insecurity dalam hubungan kita hanyalah sesuatu yang bisa hilang.

Akan tetapi, nyatanya insecurity dalam hubungan dapat menimbulkan masalah dalam suatu hubungan dan memperburuk kesehatan mentalmu, tetapi selalu ada waktu dan bantuan untuk mengatasinya, kita semua memilikinya.

Hubungan terkadang cenderung runtuh, itulah yang terjadi dalam suatu hubungan. Kamu akan mengalami pasang surut. Ketidakamanan datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Masalah rasa tidak aman dalam hubungan adalah jika hal itu memengaruhi kedua orang.

Baca Juga:5 Langkah untuk Menerima Kekurangan Diri Sendiri, Cintai Dirimu dengan Lebih BaikKebiasaan Sebelum Tidur: Lakukan 3 Hal Ini Setiap Malam untuk Kebaikanmu

Masa lalu seringkali bisa menjadi pemicu besar insecurity dalam hubungan, jika kamu memiliki pengalaman buruk di masa lalu, dengan pasangan sebelumnya yang mungkin berakhir putus karena selingkuh, atau hal serupa, ini akan melekat padamu dan kamu akan terus-menerus khawatir hal itu akan terjadi lagi, karena kamu telah begitu terluka di masa lalu.

Cara Menghentikan Insecurity dalam Hubungan

Berhenti Membandingkan Diri dengan Orang Lain

Ini berlaku untuk mereka yang membandingkan diri mereka dengan pasangan mereka sebelumnya. Ini adalah salah satu penyebab pertengkaran yang paling umum di antara pasangan dan meskipun hal itu normal dan terkadang masuk akal, ada orang lain yang selalu menemukan cara untuk menjadikannya lebih sebagai masalah.

Berhenti membandingkan diri dengan orang lain tidak semudah melupakan fakta bahwa menurutmu pasanganmu dapat menemukan seseorang yang lebih baik dan terus-menerus membandingkan dirimu dengan teman atau orang yang mereka kenal dan kamu khawatir mereka akan meninggalkan demi mereka.

Menghentikan insecurity dengan cara ini adalah tentang menyadari bahwa mereka bersamamu dan itulah yang penting, kamu harus kecuali fakta bahwa mereka mungkin memiliki teman lawan jenis dan tidak apa-apa. Mereka adalah teman, sebanyak insecurity dalam hubungan yang kamu rasakan menghalangi, kamu harus menyingkirkan mereka dan menyadari bahwa mereka memilihmu.

0 Komentar