Awas! Ini 5 Penyebab Flek Hitam dan Cara Mengatasinya, Mudah Plus Praktis Bikin Wajah Bersinar Lagi

penyebab flek hitam dan cara mengatasinya
ilustrasi wajah wanita/freepik
0 Komentar

3. Sinar Matahari

Selanjutnya kamu juga perlu tau penyebab flek hitam dan cara mengatasinya karena paparan sinar matahari ini. Siapapun kamu yang aktif beraktivitas di luar ruangan memiliki risiko ini. Sebab, kandungan sinar UVA dan UVB sinar matahari bisa merusak kulit dan meninggalkan flek hitam.

Biasanya terjadi pada area sekitar mata, disertai dengan photodamage yang menyebabkan munculnya tanda penuaan dini juga garis halur di wajah. Tapi tidak perlu terlalu risau karena kamu bisa mencegahnya dengan rajin memakai sunscreen yang memiliki kandungan SFP untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

4. Melasma

Bintik hitam juga bisa disebabkan adanya melasma karena ketidakseimbangan hormon. Biasanya perubahan warna terjadi karena melasma paling banyak di area pipi, dahi, dan hidung. Kerap dialami wanita selama atau setelah masa kehamilan.

Baca Juga:Nyerah dengan Produk Kecantikan? Begini 4 Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami, Cuma Pakai Bahan di Dapur SajaIseng Motong Lidah Buaya di Depan Rumah Bisa Gini! Ternyata Bisa Lho Mengatasi Flek Hitam dengan Aloe Vera, Begini 3 Cara Sederhananya

Flek hitam karena melasma bisa hilang sendiri, tapi bisa ditangani dengan cepat menggunakan sunscreen. Kontrol ketidakseimbangan hormon dengan mempertahankan tingkat pH menggunakan toner. Dengan begitu kulit akan kencang dan pH juga seimbang.

5. Age spots

Penyebab flek hitam terakhir yaitu karena adanya penuaan. Meskipun masih muda, penyebab flek hitam dan cara mengatasinya ini perlu dipahami.

Ages spot bisa terjadi pada siapapun yang bertambah usia, ditandai dengan bintik dari ukuran kecil sampai besar. Ages spots juga bisa muncul dengan cepat terkena paparan sinar matahari bertahun-tahun sebelumnya.

Oleh karena itu sejak sedini mungkin perlu memperhatikan kesehatan kulit agar bisa memperlambat munculnya age spots dengan cara menjaga kelembaban kulit agar selalu terhidrasi. Jadi penyebab flek hitam dan cara mengatasinya bisa dicegah dari awal.

Pakailah moisturaizer dengan kandungan hyaluronic acid serta vitamin C untuk bantu mengatasi flek hitam.

Itulah beberapa penyebab flek hitam dan cara mengatasinya yang bisa diaplikasikan sedini mungkin. Jangan sampai menyesal karena flek hitam sudah kadung menyebar dan dibiarkan begitu saja. (*)

0 Komentar