Ini Dia Ide Bisnis Kreatif Modal Laptop dan Kuota 2023

Ide Bisnis Kreatif Modal Laptop
Ide Bisnis Kreatif Modal Laptop (Freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Di tengah canggihnya peradaban sekarang ini, kamu sebenarnya bisa menjadi kaya hanya modal laptop saja. Kalau pun tidak kaya, minimal berkecukupan. Cukup lewat ide bisnis kreatif modal laptop.

Tak jarang teman-teman yang kamu saksikan sendiri menjadi orang yang sukses bisa beli motor walau masih kuliah. Tentu saja bukan dari minta duit ke orang tua tapi lewat usahanya sendiri. Mandiri di usia muda, keren kan? Nah, ide usaha kreatif modal laptop ini bisa dicoba, toh kamu bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja.

Mumpung masih ada laptop sisa peninggalan dari zaman kuliah yang bisa digunakan untuk usaha, jangan sia-siakan kesempatan ini ya. Tapi sebelum ke sana perlu tahu dulu apa itu ide bisnis.

Baca Juga:Modal Minim, 6 Tips Sukses Jualan Online Bubur Sumsum di Pinggir JalanCara Membuat Bubur Sumsum Sehat untuk Bayi Usia 1-5 Tahun

Ide bisnis secara singkat adalah gambaran yang ada di dalam kepala yang kemudian diwujudkan jadi usaha. Berbicara ide bisnis, sekarang ini banyak sekali yang bisa kalian garap lho.

Ide Bisnis Kreatif Modal Laptop

Ilustrasi seorang penulis (Freepik)

1. Blogger

Website Tampil Nomor 1 di Halaman Google (freepik.com)

Buat kamu yang memiliki passion di dalam kepenulisan, bisa membuat blog pribadi. Walau sekarang ini sudah banyak di dalamnya, tapi masih ada saja kesempatan untuk mendapatkan cuan di sana.

Tinggal kamu aktif terus menulis saja setiap hari. Jangan sampai tidak menulis dalam setiap bulannya. Pelajari juga bagaimana meniningkatkan engagement lebih tinggi dan jumlah pembaca otomatis.

2. Freelance

Jadilah seorang freelance dalam dunia digital. Karena banyak sekali pilihan pekerjaan yang sesuai dengan apa yang kamu minati.

Ide bisnis kreatif ini bisa dimulai sejak kamu masih terdaftar seorang mahasiswa. Mencoba juga seperti apa kemampuan dirimu terhadap apa yang kamu percayai. Lumayan juga karena bisa buat tambahan jajan lebih bagus bisa bayar kuliah sendiri.

3. Instagram Influencer

Instagram influencer (freepik.com)

Kamu juga bisa melakukan ide bisnis kreatif modal laptop dengan menjadi infuencer. Kamu bisa mengonsep bagaimana caranya membuat instagram jadi lebih hidup.

0 Komentar